bdadinfo.com

Mengenal Sosok Tom Lembong, Co-Captain Timnas AMIN yang Disebut Gibran Rakabuming Raka pada Debat Cawapres Kedua Pilpres 2024 - News

Sosok Tom Lembong,  Co-Captain Timnas AMIN

- Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebut nama Tom Lembong pada debat cawapres kedua.

Gibran menyebut sosok tersebut sebagai orang yang memberikan catatan kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar pada debat yang digelar pada Minggu, 21 Januari 2024.

Tak hanya itu, Gibran kembali menyebut nama Tom Lembong saat tak puas dengan jawab Cak Imin soal Lithium Ion Phospate (LFP).

Baca Juga: Pemerintah Jakarta Hadapi Tantangan Serius Sampah: Saring Sampah di Ciliwung sebagai Inovasi Terdepan

"Apa pak Tom Lembong tidak menjelaskan apa itu LFP kepada Gus Imin? Kan itu yang sering digaungkan," ujar Gibran dalam debat cawapres.

Perkataan Gibran yang terus menyebut nama Tom Lembong tersebut membuat Cak Imin berguyon bahwa Gibran merindukan sosoknya.

Lalu, siapakah sosok Tom Lembong yang merupakan Co-Captain dari Tim Nasional Anies Basewedan - Muhaimin Iskandar tersebut?

Baca Juga: Kiper AC Milan Dapat Perlakuan Rasis, Presiden FIFA Gianni Infantino Ancam Sanksi Tegas untuk Fans yang Terlibat Aksi Rasisme

Profil Tom Lembong

Tom Lembong sendiri merupakan mantan menteri perdagangan dan kepala Bada Koordinasi Penanaman Modal di era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Pemilik nama lengkap Thomas Trikasih Lembong tersebut adalah sosok dibalik pidato-pidato ciamik Jokowi dalam forum internasional.

Salah satunya yang terkenal adalah pidato "Game of Thrones" yang dibacakan Jokowi saat pertemuan IMF pada 2018 lalu.

Baca Juga: Kampanye di Bukittinggi, Andre Rosiade: Insya Allah Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Selain itu, Tom Lembong merupakan penulis pidato yang memuat kata "Thanos" saat Jokowi berada di World Economic Forum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat