bdadinfo.com

Padang Bagoro 2024, Wako Hendri Septa Ingin Membangun Budaya Hidup Bersih dari Rumah - News

Wali Kota Padang Hendri Septa saat persiapan terakhir pelaksanaan Padang Bagoro di rumah dinasnya, dilansir dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Rabu, 31 Januari 2024. (Diskominfo Kota Padang )

- Padang Bagoro 2024, Pemko Padang ingin membangun budaya hidup bersih dari rumah.

Kegiatan Padang Bagoro ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga.

"Lewat kegiatan Padang Bagoro kali ini kita ingin membangun budaya bersih dari rumah atau 'clean from home'," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa saat persiapan terakhir pelaksanaan Padang Bagoro di rumah dinasnya, dilansir dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga: Hendri Septa Kukuhkan Kepengurusan Forum UMKM Kota Padang, Diketuai Dean Asli Chaidir

Hendri Septa mengakui, bahwa budaya hidup bersih memang harus dibangun sejak dini. Terutama di tengah masyarakat. Serta anak-anak yang akan menjadi generasi penerus.

"Saya melihat di luar negeri, warganya tidak ada yang membuang sampah, sampah itu ada di rumah, bahkan saya tidak temukan tong sampah di ruang publik," katanya.

Hendri Septa mengatakan, budaya hidup bersih di dalam diri warga luar negeri sudah dimulai sejak ratusan tahun lalu. Orangtua memberikan edukasi yang benar bagaimana mengelola sampah.

Baca Juga: Gebyar HUT ke-45 SMPN 9 Padang, Wako Hendri Septa: Selain Berilmu Pengetahuan, Generasi Z juga Harus Berbudi Luhur

"Di luar negeri sana warganya tidak membuang sampah sembarangan, sampah disimpannya dalam tas atau jaket. Ketika sudah sampai di rumah kemudian dibuang dalam tong sampah, budaya ini yang harus kita tiru dan tanamkan," jelasnya.

Hendri Septa berharap generasi muda membangun budaya hidup bersih sejak dini. Sehingga ke depannya, terbangun gaya hidup bersih yang telah tertanam di dalam diri masing-masing. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat