bdadinfo.com

Mahfud MD Resmi Mengundurkan Diri sebagai Menko Polhukam, Pihak Istana Memberikan Reaksi - News

Mahfud MD mengundurkan diri jadi Menko Polhukam (Instagram @mohmahfudmd)

- Mahfud MD, resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu 31 Januari 2024.

Pria berumur 66 tahun tersebut mengundurkan diri dengan disampaikan langsung pada saat menghadiri kunjungannya ke Pura Ulun Danu, Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

“Sudah membawa surat untuk Presiden Jokowi dan akan disampaikan langsung, tentang masa depan politik yang menjadi sorotan publik. Surat sudah disampaikan ketika mendapat jadwal ketemu Presiden, dan langsung sampaikan ketika bertemu,” kata Mahfud, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga: Persiapan HUT RI ke 79 di IKN: Progres Pembangunan Tahap Satu Ibu Kota Nusantara Capai 71,47 Persen

Pria kelahiran Sampang, Jawa Timur, mengatakan harus mengambil momen penting untuk bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi pada hari Kamis ini.

Mahfud mengatakan akan mengundurkan diri secara baik, karena saat diangkat sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Jokowi, dilakukan secara baik-baik.

"Saya pamit baik-baik, dan akan sampaikan surat saat bertemu dengan Presiden. Presiden saat ini ada di luar Jakarta sampai Kamis, tetapi baru akan kembali ke Jakarta pada hari Kamis. Mudah-mudahan saat tiba di Jakarta nanti, pasti secepatnya bisa bertemu Presiden," ungkap Mahfud.

Baca Juga: Proyek Jalan Lintas Selatan: Pembangunan Jembatan Kelok 18 Memasuki Tahap Signifikan

Bukan tanpa alasan, karena Mahfud MD diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dengan penuh kehormatan dan kepercayaan.

Rencana pengunduran diri tersebut, memang sudah dipikirkan matang-matang atau pada saat awal mulanya Debat Capres - Cawapres berlangsung hingga saat ini.

Tentu saja, keinginan untuk fokus bersama Capres Ganjar Pranowo yang didukung oleh Koalisi Pro Ganjar (Kerja Sama Partai Politik Pengusung Ganjar Pranowo), semakin menguat.

Baca Juga: Proyek Tol Jogja Bawen: Pengerjaan Intensif Menuju Operasional Awal 2025

Sementara itu, pengunduran diri bagi Mahfud MD telah didengar langsung oleh Pihak Istana, yang telah menerima pengunduran diri dari Mantan Ketua MK.

Bahkan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengaku akan menghormati keputusan Mahfud MD untuk menyampaikan surat pengunduran diri secara langsung kepada Presiden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat