bdadinfo.com

Waduh! Jalan Tol Pertama di Jambi ini Pembangunannya Tidak Mencapai Target, Ternyata Ini Biang Kerok Konstruksi Tol Jadi Macet - News

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan. Dua diantaranya berada di Suamtera Selatan dan telah mencapai setengah progres konstruksi. Jalan tol ini dtargetkan rampung Juli tahun 2024 (Instagram: Kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berjalan.

Sejumlah daerah di Pulau Sumatera hinggal awal tahun tahun 2024 ini terus disibukkan dengan upaya penyelesaian pembangunan jalan tol di daerah masing-masing.

Salah satunya adalah Provinsi Jambi yang juga sedang berusaha menuntaskan pembangunan jalan tol pertama di daerahnya.

Baca Juga: Masyarakat Jambi Gagal Mudik Lebaran Tahun 2024 Lewat Jalan Tol, Proyek Jalan Tol Pertama Baru Rampung di Akhir Tahun: Sabar Menanti!  

Provinsi Jambi saat ini sedang berusaha menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino atau yang sering dikenal juga dengan sebutan Jalan Tol Baleno.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino merupakan jalan tol pertama yang hadir di Provinsi Jambi. Jalan ini direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan 15,47 km.

Adapun Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang pembangunannya di Provinsi Jambi ini merupakan jalan tol seksi 3 (tiga) dari tiga seksi yang direncanakan.

Baca Juga: Tol Paling Ujung dari Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara ini Pembebasan Lahannya Sudah 85 Persen: Konstruksinya Ditargetkan Rampung Tahun 2024!

Semenetra dua seksi jalan tol lainnya, pembangunnnya dilangsungkan di area konstruksi Provinsi Sumatera Selatan.

Perihal progres pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga yang berada di Provinsi Jambi, jalan tol ini baru saja mendapat kabar kurang menyenangkan.

Disebutkan bahwa konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini tidak mencapai target pembangunan di bulan Januari tahun 2024.  

Baca Juga: 9 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera Ternyata Baru Selesaikan 15 Jalan Tol saja dari Lampung-Aceh: Mega Proyek Gagal?

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, PPK Pembangunan Jalan Tol Baleno Arif Budiarto membeberkan progres terkini dari Jalan Tol bayung Lencir Tempino ini.

Ia menjelaskan, jika pada bulan Januari tahun 2024, progres konstruksi yang ditargetkan dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini mencapai 54 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat