bdadinfo.com

Progres Pembangunan IKN Pasca Pemilu 2024: Langkah Menuju Visi Indonesia Emas 2045 dan Pemerataan Pembangunan - News

Progres pembangunan IKN mengalami progres yang signifikan setelah Pemilu 2024

- Pembangunan pada hari Kamis tanggal 15 Februari, tepat 1 hari setelah pemilihan umum Indonesia tahun 2024, menunjukkan progres yang signifikan dalam pembangunan Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara. 

Setelah berlangsungnya pemilu kemarin dengan damai dan lancar, ada harapan agar pemimpin Indonesia lima tahun mendatang dapat meneruskan cita-cita luhur pembangunan ibuota Nusantara.

Pertama, dilihat gedung galeri yang semakin rapi, baik dari area atap, fasad, maupun area sekitarnya. 

Baca Juga: Mengenal Silent Majority, Sekelompok Orang yang Mendukung Salah Satu Paslon Secara Diam-Diam Dalam Pemilu

Gedung galeri ini berdekatan dengan Kementerian Koordinator 3 dan 4, di mana terdapat aliran Embung yang berfungsi sebagai pengendali air pada musim penghujan. 

Seperti dikutip dari YouTube WPS Channel, hal ini penting mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi di Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Kemudian ada progres pembangunan pada Kementerian Koordinator 4, di mana hampir semua gedung telah mencapai lantai atas, mencapai lantai 6 hingga 7. 

Baca Juga: Parade Juara Super Bowl di Kansas Diwarnai Penembakan Massal, 22 Orang Luka-Luka serta Satu Korban Tewas

Sementara itu, di sebelah kanan Kementerian Koordinator 3 dan 4, terdapat akses jalan yang disebut West Plaza, yang menghubungkan kedua kementerian tersebut.

Selanjutnya berpindah ke kawasan Istana Negara, di mana struktur sayap burung Garuda sudah mulai terpasang. 

Progres juga terlihat pada jalan yang akan melingkari kawasan istana dan kantor presiden. 

Di samping itu, pekerjaan pembuatan sistem multi utility tunnel juga sedang dilakukan untuk mengurangi tampilan kabel-kabel dan utilitas di permukaan.

Baca Juga: Kode Keras! Bendera dan Panji-panji Sumatera Timur Sudah Siap Dikibarkan, Tiba saat Meninggalkan Provinsi Sumatera Utara dengan Segala Hormat

Selanjutnya melihat progres pembangunan pada Kementerian Koordinator 1 dan 2, di mana hampir semua gedung sudah mencapai tingkat yang cukup tinggi. 

Pembangunan ini menyebar ke seluruh Nusantara, menandakan pemusatannya bukan hanya di Pulau Jawa atau Jakarta saja. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat