bdadinfo.com

No Debat! Jalan Tol Trans Sumatera Laris Manis Diburu Jutaan Orang Ingin Melewati Ruas JTTS dari Segala Penjuru Tanah Air - News

Jalan Tol Trans Sumatra adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh. Jalan Tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

- Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS di Pulau Sumatera, banyak sekali orang yang menentang kebijakan ini, dan tidak sedikit pula yang meragukan pembangunan tersebut bermanfaat.

Sejak dimulainya pembangunan pada tahun 2015, Presiden Jokowi tak Henti-hentinya mendapat kritikan hingga cibiran.

Beberapa kritikan itu diantaranya mengatakan bahwa Pulau Sumatera belum layak dibuatkan jalan tol karena volume lalu lintasnya tidak sepadat pulau Jawa.

Baca Juga: Coming Soon! Mimpi-mimpi Sumatera Barat Punya Jalan Tol Jadi Kenyataan, Proyek Jalan Tol Padang Setapak Lagi Menembus Provinsi Riau

Namun, tahun demi tahun pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera semakin banyak dilakukan dan terwujud nyata.

Hingga konektivitas antar wilayah di Sumatera kian terjadi dan waktu tempuh pun menjadi jauh lebih singkat.

Bahkan, Dalam rentang waktu dua pekan, dari 18 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, tercatat lebih dari 1.500.000 kendaraan melintasi JTTS.

Angka tersebut mengalami peningkatan hingga 38% jika dibandingkan volume lalu lintas (VLL) normal dan 52% jika dibandingkan Nataru tahun 2022/2023.

Selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pelaksanaan penanganan operasional di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) berlangsung dengan sukses dan aman.

Baca Juga: Sumatera Timur Sudah Merdeka! Provinsi Sumatera Utara Cuma Bisa Gigit Jari Bikin Kekuasaannya Tak Berdaya dan Bakal Kehilangan Taringnya

Dalam waktu 2 pekan, mulai dari 18 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, Hutama Karya mencatat lebih dari 1.500.000 kendaraan melintasi JTTS.

Menandai peningkatan hingga 38% dibandingkan dengan Volume Lalu Lintas (VLL) normal, serta 52% dibandingkan dengan Nataru tahun 2022/2023..

Jumlah tersebut mencakup total panjang Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) dari 9 ruas yang beroperasi penuh, seperti Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka).

Tol Palembang – Indralaya (Palindra), Tol Indralaya – Prabumulih (Inpra), Tol Bengkulu – Taba Penanjung (Bengtaba), Tol Pekanbaru – Dumai (Permai), Tol Pekanbaru – Bangkinang (Pekbang).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat