bdadinfo.com

Unggah Video Hoax Kadar Bromat Tinggi dalam Le Minerale, Gerald Vincent kena Semprot Influencer: Data dari Mana? - News

Kolase sosok Arif Rifqiansyah dan Botol Air Minum Le Minerale kemasan 330 ml dan 1,5 L.  (Kolase Tangkap layar Instagram/@arifrfq dan dok. Ist)

- Influencer Instagram dan TikTok Gerald Vincent mengunggah video yang menyebut kandungan Air Minum dalam Kemasan (AMDK) merek Le Minerale tinggi kandungan bromat.

Namun, ternyata informasi yang disampaikan Gerald Vincent tersebut nyatanya tidak benar alias hoax.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan BPOM telah mengeluarkan fatwa hoax informasi dari Gerald Vincent terhadap produk Le Minerale tersebut.

Baca Juga: JTTS Dikebut Mati-matian, Tol Sepanjang 196 Km Siap Dituntaskan di Bulan Juni 2024: 9 Diantaranya Bakal Dioperasikan! 

Tak hanya itu, para pakar produk pangan dan para influencer juga ramai-ramai mengomentari video hoax Gerald Vincent itu.

Salah satu influencer tersebut adalah Arif Rifqiansyah. Dalam akun Instagramnya @arifrfq, dilansir Selasa, 27 Februari 2024, ia mempertanyakan data yang dibagikan Gerald Vincent dalam videonya.

“Influencer ini bilang kadar bromat Le Minerale 58,8, dimana standar WHO cuma 10 ppb. Tinggi banget ya?” kata Arif.

Baca Juga: Rasa Manis AMDK Le Minerale Bukan karena Kandungan Bromat, Ini Penjelasannya

“Kenyataannya, Le Minerale kandungan bromatnya hanya 0,4. 0,4 ke 58,8 jauh banget ya? Datanya dari mana?” lanjutnya.

Selain itu, Arif juga mengungkap fakta jika Gerald Vincnt merupakan salah satu Brand Ambassador salah satu produk pesaing Le Minerale, yakni Aqua yang diproduksi Danone.

“Lucunya, influencer tersebut ternyata pernah diundang dan datang ke pabrik rival Le Minerale (Aqua) tersbut,” jelas Arif.

Baca Juga: Resmi! Lee Jae Wook dan Karina Aespa Akhirnya Berpacaran, Begini Lengkapnya

Sementara itu, pakar farmasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Profesor Zullies Ikawati, menyebut penjelasan Gerald Vincent tentang kandungan bromat yang menyebabkan rasa manis saja sudah tidak berdasar.

“Itu sebenarnya adalah tidak benar, karena bromat itu tidak berasa,” kata Prof. Zullies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat