bdadinfo.com

Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Mini Financial Center dan Tinjau Progres Pembangunan Ibukota Nusantara, Simak Info Lengkapnya Disini - News

Pada Kamis, 29 Februari 2024, bertepatan di penghujung bulan Februari, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dan groundbreaking kelima di kawasan Ibukota Nusantara. Hari ini, ground breaking dilakukan untuk pembuatan Mini Financial Center, termasuk BRI, BNI, Mandiri, OJK, dan bank BUMD Kaltara.

- Pada Kamis, 29 Februari 2024, bertepatan di penghujung bulan Februari, akan me-refresh kembali proyek-proyek yang ada di pembangunan Ibukota Nusantara. 

Hari ini, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja dan melakukan groundbreaking kelima di kawasan ibukota Nusantara. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meresmikan beberapa proyek di Kalimantan Timur, termasuk Terminal di Samarinda.

Baca Juga: Kalahkan Malut United FC 1-0, Semen Padang FC Pastikan Langkah ke Liga 1, Belasan Ribu Suporter Bergemuruh Haru

Hari ini, Presiden Jokowi akan melakukan ground breaking pembuatan Mini Financial Center, termasuk BRI, BNI, Mandiri, OJK, dan bank BUMD Kaltara. 

Kemudian, dalam beberapa hari ke depan, Presiden Jokowi akan meresmikan pembangunan RS Kesehatan, Kantor Telkom, dan secara simbolis meresmikan TVRI dari hunian pekerja konstruksi di Ibukota Nusantara.

Selain melakukan ground breaking kelima di kawasan ibukota Nusantara, Presiden Jokowi juga akan melihat progres proyek-proyek yang sudah di ground breaking sebelumnya. 

Baca Juga: Mengenal Xiaomi Redmi 13C, Si Pemilik Layar Mulus dengan Harga Cuma 1 Jutaan!

Seperti yang dikutip dari YouTube WPS Channel, ini termasuk pembangunan Hotel Nusantara, PLTS Training Center PSSI, dan Bendungan Semoi.

Presiden Jokowi juga akan melihat perkembangan dari kantor presiden, terutama pemasangan bilah-bilah burung garuda dan kesiapan istana negara untuk menyambut 17 Agustus.

Pembangunan kawasan inti pusat pemerintahan di Ibukota Nusantara telah dilaksanakan sejak 2022 sampai 2024. 

Baca Juga: 4 Terowongan Jalan Tol yang Ada di Indonesia, Ternyata Terowongan Sumatera Barat Paling Panjang Se-Indonesia!

Fokus pertama adalah penyiapan infrastruktur dasar, seperti sistem air minum, akses jalan, dan hunian bagi ASN yang akan bekerja di kawasan ibukota Nusantara. 

Rencananya, sekitar 2.500 ASN akan dipindahkan pada bulan Agustus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat