bdadinfo.com

Link Gratis! Unduh Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H atau 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara: Gampang Klik Aja! - News

Jadwal Imsakiyah 1445H/2024 M, Kota Medan (Pixabay)

- Hikmah di bulan puasa Ramadhan sebentar lagi akan menyambut seluruh umat yang menganut agama Islam di hari keistimewaan. 

Diketahui setiap amalan kebaikan dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. 

Allah Ta’ala berfirman: “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya,"

Baca Juga: Megahnya Jembatan Terpanjang di Aceh Ini Bisa Pangkas Waktu Perjalanan hingga 3 Jam, Sudah Tahu?

"Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku," dikutip dari laman hadis HR. Bukhari no. 1904, 5927.

Makna dari hadis HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 115 secara tulisan ialah Rasulullah mengatakan bahwa setiap amalan kebaikan manusia akan dilipat gandakan pahalanya 10 kali lipat bahkan hingga 700 kali lipat.

Hal tersebut karena dalam berpuasa manusia berusaha untuk meninggalkan segalah syahwat karena Allah semata. 

Baca Juga: Andre Rosiade Bantu Pekerja Percetakan Penderita Diabetes di Kuranji

Allah juga memuliakan orang yang berpuasa sehingga diibaratkan bau mulut orang yang berpuasa lebih harum dari bau minyak kasturi.

Tujuan ibadah puasa selain ingin mendapatkan pahala yang berlipat ganda melainkan memohon ampunan dari kesalahan atau dosa sebelumnya dan bersyukur kepada Allah. 

Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Baca Juga: Melenceng dari Target Awal, Pembangunan Flyover di Bandung Ini Baru Mulai tahun 2024, Panjangnya Kena Pangkas Jadi Segini

Kota yang merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya serta kota terbesar di luar Pulau Jawa, sekaligus terbesar di Pulau Sumatra.

Pada tahun 2022, Kota Medan yang memiliki penduduk sebanyak 2.494.512 jiwa dengan kepadatan penduduk 9.413 jiwa per km persegi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat