bdadinfo.com

Kediri Lagi Bikin Memori! Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru Terpanjang Seprovinsi Bakal Hubungkan Antara Kota dan Kabupaten Plus ke Bandara Ini... - News

Jembatan Jongbiru, Kediri (Freepik)

- Progres pengerjaan pembangunan konstruksi Jembatan baru terpanjang se-Provinsi inilah ditargetkan rampung pada Mei 2024 mendatang. 

Sebelumnya, Jembatan Jongbiru yang dibangun di Kecamatan Gampengrejo telah melaksanakan peletakan batu pertama dalam pembangunan tersebut sejak September 2023. 

Salah satu pembangunan yang tengah dikebut pengerjaannya oleh Pemkab Kediri untuk menyelesaikan aspek infrastruktur penunjang operasional Bandara Dhoho Kediri.

Baca Juga: Dengan JKN, Pengobatan bisa Direncanakan

Target pengerjaan tersebut sesuai dengan timeline konstruksi yang sudah terhitung selama 240 hari kalender dari dimulai groundbreaking sejak September 2023. 

“Insya’allah Bulan Mei tahun depan Jembatan Jong Biru atau jembatan yang menghubungkan antara Kota dan" 

"Kabupaten Kediri akan selesai,” tutur bupati yang kerap disapa Mas Dhito pada Kamis 23 November 2023. 

Baca Juga: Peran Tanah, Organisme hingga Komponen Penyusun, Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 196-200 Uji Kompetensi Bab 9

Diketahui jalan Jongbiru ini yang akan dijadikan salah satu akses alternatif untuk menuju ke Bandara Dhoho Kediri namun pengecoran di kedua sisi jalan Jongbiru telah selesai.

Mas Dhito mengatakan bahwa Jembatan sepanjang 133m ini merupakan konektivitas penyangga menuju akses bandara. 

Bahkan, telah terputus selama kurang lebih 6 tahun yang menyebabkan masyarakat harus dari arah timur harus berputar menuju Jembatan Semampir. 

Baca Juga: Catat Tanggal Mainnya! Provinsi Riau-Sumbar Berbahagia Mau Gunting Pita Bersama-sama, Proyek Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Sedetik Lagi Rampung!

Pasalnya usai pembangunan jembatan yang terletak di atas aliran Sungai Brantas ini, rencananya akan dilakukan serah terima aset dari Kementerian PUPR kepada Pemkab Kediri dengan skema hibah. 

Namun, saat ini progres pembangunan Jembatan Jongbiru yang terdapat di jalan tersebut masih dalam tahap pemasangan pier.

Mas Dhito berharap agar Tol dan bandara beroperasi dapat mempercepat akses masyarakat, sehingga dapat memangkas distribusi ekonomi dan mobilitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat