bdadinfo.com

Konstruksi Pembangunan Stadion Pertama dan Terbesar Berstandar FIFA di Kabupaten Sumenep, Masih di Jawa Timur Tapi Lokasinya - News

Stadion Ahmad Yani, Sumenep  (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Jawa Timur belum kunjung rampung dan baru akan dimulai yaitu Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Stadion Ahmad Yani Sumenep yang berlokasi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dan rencananya akan menjadi tempat pertandingan Liga 3 Jawa Timur 2023/2024. 

Sebenarnya Stadion yang dibangun 1990-an menjadi tempat pertandingan empat klub yang berlaga di liga 3 Jatim.

Baca Juga: Baru Saja Diresmikan PLTS Pertama dan Terbesar di Kilang Cilacap Bakal Multifungsi, Pertamina Hemat Rp100 Juta per Bulan, Kapan Beroperasi Penuh?

Berlaga di Liga 3 Jatim yaitu Persepam Pamekasan, Persesa Sampang dan Perssu Madura City serta Perseba Bangkalan.

Stadion Ahmad Yani Sumenep yang memiliki kapasitas sekitar 8.000 penonton terdiri dari tribun bagi penonton dengan kategori ekonomi dan VIP. 

Kategori ekonomi dan VIP telah ditempati berbagai macam ajang olahraga bergengsi, seperti Bupati Cup U-17 2023, Liga 2 dan event lainnya.

Baca Juga: Tolong Sabar Sedikit! Konstruksi Proyek Bendungan Termegah Bakal Ampuh Kendalikan Banjir Tapi Molor, Lokasinya di sini

Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah menganggarkan renovasi stadion Gor Ahmad Yani dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Dengan renovasi stadion Gor Ahmad yani yang menjadi home Base laskar Kuda Terbang ini seperti pengecetan tribun di sisi utara dan selatan senilai Rp200 juta.

Kadisbuporapar, Moh iksan saat dikonfirmasi media di Gor Ahmad yani tengah menyaksikan laga Perssu Madura City melawan Suryanaga Connection pada Ahad, 7 Januari 2024.

Baca Juga: Kabupaten Banyuwangi Miliki Bandara Termegah dan Berkelas Plus Pertama di Indonesia yang Mengusung Konsep “The Green Building”

"Kita ingin agar pemotongan rumput itu kami akan usulkan juga tambah-tambahan karena kita tidak hanya memelihara di dalam stadion," ujar Iksan. 

Apalagi sebagai tuan rumah penyelenggara Liga 3 Jawa Timur grup M akan dilakukan perbaikan untuk memenuhi standarisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat