bdadinfo.com

Bersiap Untuk Mudik! Jalan Tol Solo-Jogja Sudah Bisa Dilalui Pemudik saat Arus Mudik Lebaran - News

Jalan Tol Jogja-Solo sudah bisa dilalui saat mudik lebaran (jatengprov.go.id)

- PT Jasamarga Jogja Solo telah menyiapkan jalan tol Kartasura Sukoharjo-Ngawen Klaten untuk dilalui oleh para pemudik saat arus mudik Lebaran nanti.

Jalan tol ini akan dibuka secara fungsional dalam rangka mendukung kelancaran perjalanan selama musim mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Rachmat Jesiman, Manajer Humas dan Umum PT Jasamarga Jogja Solo, mengungkapkan bahwa,

Baca Juga: Kalimantan Selatan Gak Habis Ide! Konstruksi Jembatan Baru dan Terpanjang Bakal Jadi Penghubung 2 Desa Unik di Kabupaten Ini, Kapan Dimulai?

“Kami akan membuka tol secara fungsional sepanjang 22 kilometer dari Kartasura (Sukoharjo) sampai Ngawen (Klaten),” kata Rachmat, saat pantauan tol Solo-Jogja di Karanganom, Klaten, Rabu, 27 Maret 2024 dikutip dari website resmi pemerintah Prov. Jawa Tengah.

Pembukaan tol fungsional ini akan dilakukan mulai tanggal 5 hingga 11 April 2024 untuk arus mudik, dan pada tanggal 12 hingga 15 April 2024 untuk arus balik, dengan waktu operasional mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Meskipun tol masih dalam masa konstruksi, kecepatan kendaraan akan dibatasi menjadi 40-50 kilometer per jam.

Baca Juga: Horee! Berhasil Diperbaiki, Jalan Daerah Terpanjang dan Multifungsi di Kalimantan Selatan Inilah Mulus Kembali Tapi di Kabupaten...

Kesiapan tol dalam menghadapi fungsional mencapai 85 persen.

Selama periode fungsional, kendaraan yang melalui tol akan menikmati layanan gratis.

Tentunya, untuk menghindari kemacetan, pihak Jasamarga telah menyiapkan kendaraan petugas untuk mengatur lalu lintas.

Baca Juga: Mudik 1445H! Bandara Internasional Syamsuddin Noor Buka Akses Kalimantan Selatan Menuju Makassar semakin Dekat, Berlaku Mulai April Ini Tanggal...

Selain itu, pengguna tol juga akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti menikmati pemandangan sekitar dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

Rachmat menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat