bdadinfo.com

Naik Si Kuda Terbang Bagaikan Sultan Pulang Kampung! Bus Transport Express Jaya Selalu di Hati Orang-orang Perantau Minang saat Mudik Lebaran - News

PO Transport Express Jaya adalah perusahaan otobus yang berasal dari minang berkantor pusat di Lubuk Alung, Sumatera Barat menjadi pilihan urang awak untuk pulang kampung.

 - Bagi orang minang sang legenda bus yang satu ini sudah menjadi angkutan selalu di hati. Memang sejarah dari PT Transport Express Jaya yang berasal dari Sumatera Barat.

Apalagi saat mudik lebaran. Sudah dipastikan PO Transport Express Jaya adalah perusahaan otobus yang berasal dari minang berkantor pusat di Lubuk Alung, Sumatera Barat menjadi pilihan urang awak untuk pulang kampung.

Sejarah panjang dari sang legenda ini. Namun bus transport express ini tetap dihati orang-orang minang yang berada di perantauan dan memiliki manianya sendiri.

Baca Juga: Lengang! Jakarta Tiadakan Ganjil-Genap dan Car Free Day selama Libur Lebaran 2024, Ini Tanggalnya

Pendiri dari PO. Transport Express Jaya yaitu alm H. Sutan Nazar Dt. Maharajo Basa lalu dilanjutkan oleh generasi kedua alm. Sudirman, H. Hendrik Dunan Nazar, dan H. Alfiferia. 

Almarhum H. Sutan Nazar Dt. Maharajo Basa pada tahun 1977 yang awal trayeknya yaitu Lubuk Basung dan Sungai Limau.

PT. Transport Express Jaya mengalami dua fase yaitu fase awal berdiri (1975-1986) dan fase berkembang (1986-2020). Pada tahun 1975 H. Nazar Dt. Maharajo Basa membuka perusahaan sendiri yang diberi nama PO.Transport Express.

Baca Juga: Kecelakaan Maut KM 58 Tol Japek Tewaskan Belasan Orang, Dirjen Perhubungan Darat Imbau Pemudik Istirahat Setiap 4 Jam

Dalam perkembangannya tahun 1986 PO.Transport Express membuka trayek baru Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ke pulau Jawa.

Tahun 2005 karena harga tiket pesawat murah maka terjadi persaingan antara maskapai penerbangan dengan perusahaan bus.

Tahun 2005 PO.Tansport Express membentuk anak perusahaan CV.Tranex Mandiri trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Tahun 2016 PO.Tansport Express berubah status berbadan hukum menjadi PT.Transport Express Jaya.

Baca Juga: Keputusan Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab Tuai Kritikan, Potret Rambut Blonde Jadi Sorotan, Netizen: Gak Kuat Mau Liatin Blonde Hair Ternyata

Tapi, bus transport Express Jaya berkantor Pusat di Lubuk Alung dan mengawali trayek untuk antarpulau pada tahun 1984.

Bus transport Ekspress Jaya adalah salah satu bus legendaris Bumi Minang bersaing dengan PO ANS dan MPM dalam trayek Pulau Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat