bdadinfo.com

PT JMRB Laporkan Lonjakan Pengunjung 300 Persen di Rest Area Travoy Selama Mudik Lebaran - News

PT JMRB Laporkan Lonjakan Pengunjung 300% di Rest Area Travoy Selama Mudik Lebaran (indonesia.travel)

 – Pada momen mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rest Area Travoy mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan.

Direktur Utama PT Jasamarga Related Business (JMRB), Denny Abdurachman, menyatakan bahwa kenaikan jumlah pengunjung bahkan mencapai 300 persen di beberapa titik Rest Area Travoy, seperti di Km 88A Ruas Cipularang, Km 207A Ruas Palikanci, dan Km 519A Ruas Solo-Ngawi.

Denny juga menjelaskan bahwa Rest Area Travoy 519A mengalami lonjakan pengunjung hingga 321 persen, dengan rata-rata kendaraan sebanyak 11.571 per hari. Untuk mengatasi potensi kepadatan lalu lintas, pihaknya menerapkan kebijakan buka-tutup area istirahat dan memberikan imbauan kepada pengunjung agar bergantian saat beristirahat selama 30 menit.

Baca Juga: Banyak Promo Meriah! BRI dan Citilink Gelar Online Travel Fair

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kenyamanan pengunjung, PT JMRB juga menambah jumlah bilik toilet menjadi 599 dan menambah personel kebersihan serta keamanan. Langkah-langkah ini diambil dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus balik Lebaran yang diperkirakan terjadi mulai Minggu, 14 April 2024 mendatang.

Petugas dari PT JMRB akan tetap siaga di seluruh Rest Area Travoy, termasuk petugas keamanan dan kebersihan setempat, serta Satuan Tugas (Satgas) yang tersebar di berbagai lokasi. Denny menegaskan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan kendaraan bagi para pemudik, serta selalu beristirahat secara berkala di rest area terdekat.

Baca Juga: Makin Dekat! Palembang Musi Rawas Sekarang Cuma 4 Jam, Pengusaha Travel Paling Untung Besar Lewat Jalan ini

Dengan langkah-langkah yang telah diambil, PT JMRB berkomitmen untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan perjalanan para pemudik selama arus balik Lebaran 2024. Melalui pengawasan yang ketat dan peningkatan fasilitas, diharapkan pengalaman perjalanan selama masa mudik dan arus balik akan menjadi lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat