bdadinfo.com

Kabupaten Ngawi Bermain Cantik! Rencana Pembangunan Proyek Besar Jalan Tol Pertama dan Baru Terpanjang di Indonesia, Demi Memajukan Jawa Timur? - News

Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Babat, Kab.Ngawi (Freepik)

 

- Rencananya Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sebentar lagi akan dibangun dalam waktu dekat konstruksi pembangunan Jalan Tol pertama. 

Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Babat, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR.

Kementerian PUPR menerima kunjungan kerja dari DPRD Kab. Bojonegoro di kantor BPJT pada Jumat 1 September 2023. 

Baca Juga: Kalimantan Tengah Miliki Kebanggaan Tersendiri, Konstruksi Pembangunan Bandara Termegah Demi Program Nasional Food Estate

Diketahui jalan tol Ngawi – Bojonegoro – Babat telah tercantum dalam Kepmen PUPR No. 367/KPTS/M/2023 terkait Rencana Umum Jaringan Jalan Nasional Tahun 2020-2040. 

Dimana jalan tol ini direncanakan memiliki panjang 106,41 km. Jalan tol Ngawi – Bojonegoro – Babat. 

Saat ini masih dalam proses penyiapan (dokumen FBC dan Readiness Criteria) oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2030.

Baca Juga: Rampung 2024! Konstruksi Pembangunan Pelabuhan Terkecil Bakal Jadi Termegah dan Multifungsi di Kabupaten Kalimantan Tengah Ini

“Dengan adanya rencana Pembangunan jalan tol Ngawi – Bojonegoro – Babat, Pemerintah Daerah agar mulai mempersiapkan pengembangan kawasan ekonomi maupun,” 

“industri yang ada di daerahnya. Sehingga pada saat jalan tol sudah selesai dibangun, diharapkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut dapat meningkat,” ujar Sony.

Ketua Komisi D, Imam Sholihin menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol Ngawi – Bojonegoro – Babat diharapkan bisa dilaksanakan tepat waktu. 

Baca Juga: Kimia Hijau dalam Pembangunan Berkelanjutan 2030, Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 167-170 Kurikulum Merdeka

Tepat waktu sesuai dengan timeline yang telah direncanakan sehingga dapat mengurangi waktu tempuh. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat