bdadinfo.com

Kemakmuran IKN! Diresmikan Mentan RI, Siap Jadi Penopang Kemajuan Suplai Bahan Pangan ke Kalimantan Timur dari Sulawesi Inilah : Warga IKN Bakal Makan - News

Suplai Pangan IKN (Freepik)

- Berpindahnya Ibu Kota Jakarta ke IKN sejak itulah tengah fokus dibangun menjadikan Kalimantan Timur banyak investor dan menyuplainya. 

Baru saja terdengar kabar baik dari provinsi Sulawesi Barat yang rencananya akan menyuplai bahan pangan ke Ibu Kota Nusantara. 

Hal tersebut telah ditandatangani dan diresmikan oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman dengan menyerahkan benih produksi bahan pangan. 

Baca Juga: Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang, Plh Wako Padang Apresiasi Perumda AM

Produksi bahan pangan meliputi padi, jagung, kopi dan kakao di Indonesia Timur demi pengembangan sektor pertanian sebagai penggerak ekonomi di Sulbar. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pj. Gubernur Sulawesi Barat yang luar biasa visioner,”

“Betul-betul mampu menekan inflasi di Sulawesi Barat dan mampu menggerakan ekonomi di sana," tutur Mentan Amran saat ditemui di Kantor Pusat Kementan pada Senin 14 Mei 2024.

Baca Juga: Banyaknya Bulu pada Ekor, Sayap dan Leher Burung Garuda, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 27-29 Subtema 1

"Hari ini Kementan memberikan bantuan benih 10 miliar, ada 5.000 hektare untuk benih padi dan 5.000 hektare untuk benih jagung gratis dari pusat,”

“Ada traktor, ada bibit kopi dan kakao yang kita siapkan untuk Pak Gubernur dan Rakyat Sulawesi Barat," ucap Mentan Amran.

Keterangan resmi dari Amran, kedaulatan pangan di Sulawesi Barat adalah hal yang terpenting adanya kebutuhan pangan. 

Baca Juga: Kisah Mendiang Selebgram Laura Anna Diadaptasi ke Layar Lebar, Terpicu Film Vina Sebelum 7 Hari?

Adanya kebutuhan pangan yang akan segera meningkat ketika Ibu Kota Nusantara (IKN) didatangi oleh penduduk baru.

Selain memberikan bantuan benih padi dan jagung, Mentan juga yang memberikan bantuan benih kopi sebanyak 600 hektare.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat