bdadinfo.com

Wako Bukittinggi Serahkan SK PNS dan CPNS: Amanah dan Tanggung Jawab Baru untuk ASN - News

Wako Bukittinggi Serahkan SK PNS dan CPNS: Amanah dan Tanggung Jawab Baru untuk ASN (IST)

- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melantik sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dan menyerahkan surat keputusan (SK) kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Pelantikan dan penyerahan SK ini dilakukan untuk lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tahun 2022 dan 2023, serta SK kenaikan pangkat periode April 2024. Acara tersebut berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Senin20 Meo 2024.

Dalam sambutannya, Erman Safar mengucapkan selamat kepada para pegawai yang dilantik sebagai PNS dan kepada mereka yang menerima kenaikan pangkat.

Baca Juga: Contoh Soal dan Kunci Jawaban Agama Hindu Kelas 3 Semester 2 Asesmen Kurikulum Merdeka untuk Bahan Belajar

"Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan selamat kepada pegawai yang dilantik sebagai pegawai negeri sipil dan selamat atas kenaikan pangkat PNS pada periode April 2024 di Kota Bukittinggi hari ini. Cukup banyak amanah dan tugas yang harus dijalankan dengan baik, lebih disiplin dan bertanggung jawab, sekaligus bisa menjadi pembawa kemajuan terhadap Kota Bukittinggi," ujar Erman Safar.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada penerima di Balairung Rumah Dinas Wali Kota.

Sebanyak 5 orang menerima SK CPNS lulusan STTD tahun 2023, 6 orang menerima SK PNS lulusan STTD tahun 2022, dan 242 orang menerima SK kenaikan pangkat periode April 2024.

Erman Safar menekankan pentingnya profesionalisme dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Ia berharap para pegawai yang dilantik dan menerima SK dapat menjalankan peran mereka dengan baik, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN yang berakhlak.

Baca Juga: Wow! Panjangnya Nyaris 8 Km, Riau Siap Eksekusi Mega Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia: Mei 2024 Tim Sudah Turun ke Lapangan 

"Wako berharap ASN yang dilantik dan diserahkan SK-nya hari ini dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional dan bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga dapat mewujudkan nilai-nilai dasar bagi ASN berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," jelas Erman.

Para pegawai yang menerima SK diharapkan dapat berkontribusi dalam membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kota Bukittinggi.

Dengan tanggung jawab yang lebih besar, mereka diharapkan dapat bekerja dengan lebih disiplin dan berdedikasi.

Penyerahan SK ini menjadi langkah penting dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat