bdadinfo.com

Tidak Hanya Dibogor! Ibu Kota Nusantara Sebentar Lagi Bakal Hadirkan Taman Binatang Lebih Terluas dari Dua Kali Lipat, Pertama di Indonesia - News

Taman Kebun Binatang IKN, Kaltim  (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek di Kabupaten Penajam Paser Utara terus berlangsung sampai detik ini dalam waktu dekat segera dimulai Taman Safari

Presiden berharap akan makin banyak fasilitas dan infrastruktur yang dibangun di IKN, baik hotel, rumah sakit, universitas dan taman safari.

“Tadi malam juga kita bicara untuk taman safari dan lain-lain akan segera dimulai di Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi usai peletakan batu pertama Hotel Vasanta pada Sabtu 23 September 2023.

Baca Juga: Andre Rosiade Minta Digelar Rapat Gabungan DPR, Menkominfo, Menteri BUMN, Telkom Group dan KPPU terkait OTT dan Starlink

Dalam kesempatan yang sama pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dan melibatkan dunia usaha. 

“Kita hanya ingin menyampaikan kepada dunia usaha bahwa pembangunan di Ibu Kota Nusantara ini tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah saja tetapi dunia usaha juga sudah masuk,” tutur Presiden.

Baca Juga: Gunung Marapi Terpantau Erupsi Dahsyat, Ini Kata Kementerian ESDM

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) tengah meluncurkan Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati di IKN.

Bertujuan untuk mengupayakan dalam memastikan pembangunan ibu kota negara baru itu berjalan beriringan dengan pelestarian lingkungan hidup.

Namun, Bambang menegaskan, proyek IKN justru menjadi bukti komitmen Indonesia dalam mengembalikan hutan tropis Kalimantan. 

Baca Juga: Semakin Dekat Menuju Juventus, Mikel Arteta Yakin Thiago Motta Sukses Besar di Sana: Sebuah Langkah Tepat!

Dengan salah satu strateginya yang merupakan pelindungan dan pengelolaan terhadap keanekaragaman hayati.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menilai bahwa pembangunan ibu kota di Kalimantan Timur itu sering dikritik karena berpotensi merusak lingkungan.

“Pembangunan di IKN itu hanya sepertiga atau 25 persen dari total area IKN. Sisanya akan kami bangun kembali sebagai hutan tropis,” ujar Bambang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat