bdadinfo.com

Kejayaan IKN! Progres Pembangunan Jalan Kebangsaan Terluas di Kalimantan Timur Terhubung Istana Negara, Dioperasikan Perayaan HUT RI ke 79 - News

Progres Jalur Kebangsaan IKN  (Freepik)

- Jelang peringatan HUT RI ke 79 yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan di IKN, Kalimantan Timur saat ini sedang dikebut sebagian proyek besar IKN. 

Infrastruktur mega proyek strategis di Kalimantan Timur dalam tahap pengerjaan lanjutan tahap II Jalan Sumbu Kebangsaan IKN. 

PT Wijaya Karya Persero yang melanjutkan pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur Tahap II masuk ke dalam peletakan batu tahap I. 

Baca Juga: Heboh Proyek Resort dan Beach Club di Gunung Kidul Ramai Tuai Protes, Begini Respons Raffi Ahmad!

Dikelola dalam skema konsorsium oleh WIKA-BIT KSO dengan porsi WIKA sebesar 70% dengan kontrak senilai Rp586,20 miliar.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yudha Mediawan menyatakan bahwa upaya untuk menggunakan produk lokal tengah dikebut oleh Kementerian PUPR.

Pasalnya Pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur sedang berlanjut ke Tahap II.

Baca Juga: Tingkatkan Keandalan Listrik Jelang Idul Adha, PLN Padang Giatkan Pembersihan Jaringan

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga mengatakan, hingga saat ini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN.

Tahap 1 telah mencapai 62,65 persen dan seluruh kegiatan masih terjaga dari sisi jadwal pelaksanaan (on schedule). 

“Konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 ini yang kontrak pekerjaannya telah dimulai sejak tahun 2021 seperti pembangunan," ujar Danis. 

Baca Juga: Buat Bangga, Pesilat Binaan PT Semen Padang Raih Perunggu di ASEAN Schools Games Vietnam

Sementara untuk akumulasi luas bangunan pada proyek tahap I ini mencapai 53.893 meter persegi yang ditargetkan rampung Juli 2024 mendatang.

PT Brantas Abipraya Persero yang berupaya dalam penataan Sumbu Kebangsaan sebagai salah satu infrastruktur Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat