bdadinfo.com

Pimpin Apel Gabungan Tiga OPD, Gubernur Sumbar Tegaskan Core Value Ber-AKHLAK Bukan Sekadar untuk Diketahui - News

Pimpin Apel Gabungan Tiga OPD, Gubernur Sumbar Tegaskan Core Value Ber-AKHLAK Bukan Sekadar untuk Diketahui (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar untuk tidak sekadar membaca dan menghapal core value Ber-AKHLAK.

Akan tetapi, setiap pribadi ASN harus memahami dan meingimplementasikan setiap nilai dasar itu sebagai basis dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Gubernur saat memimpin Apel Gabungan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar, Senin, 10 Juni 2024 yang juga diikuti jajaran ASN Badan Kesbangpol Sumbar dan Dinas Dukcapil Sumbar.

Baca Juga: HIPMI Fest Digelar, Gubernur Sumbar Arahkan Setiap OPD Miliki Program Pembinaan untuk Generasi Muda

"Core Valuee Ber-AKHLAK adalah tonggak yang berorientasi pada pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Saya meminta, core value yang dibaca ASN setiap apel itu dapat diimplementasikan. Tidak hanya untuk diketahui, tetapi itu betul-betul diimplementasikan dalam keseharian sebagai seorang ASN," tegasnya lagi.

Di samping itu, Gubernur mengingatkan bahwa setiap ASN mempunyai hak 20 jam dalam setahun untuk mendapatkan fasilitas yang akan meningkatkan kompetensi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tugas. Sebab, ASN harus mampu beradaptasi dengan berbagai situasi dan perkembangan zaman.

"Oleh karena itu perlu adanya pelatihan dan bimbingan, agar kita lebih memahami dan kompeten dengan tugas kita masing-masing," tuturnya lagi.

Baca Juga: Buka Gelaran Bimtek, Gubernur Sumbar Tegaskan Pentingnya Penguatan Adat dan Budaya Minang yang Berkelanjutan

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menginstruksikan seluruh SN jajarannya agar dapat bekerja lebih cepat dalam melayani masyarakat, sesuai aturan yang berlaku, serta memiliki inisiatif tanpa harus menunggu perintah.

"Sebagai ASN harus bekerja sesuai aturan dengan memiliki etos kerja 4 as, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Semoga, dengan menerapkan dan memegang teguh hal demikian, pekerjaan yang kita lakukan juga bernilai ibadah," katanya menutup. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat