bdadinfo.com

Keajaiban Tak Disangka! Pakuwon Borong Lahan Tanah Kabupaten Semarang Dikeruk Jadi Apartment Superblok Epicentrum dan Premier Segera Dimulai - News

Superblok Epicentrum Termegah (Freepik)

- PT Pakuwon Permai dikabarkan baru saja membeli lahan tanah seluas Kabupaten Semarang yang akan bangun Superblok termegah di Jawa Tengah.

Diketahui bahwa realisasi belanja modal PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) telah menelan Rp323 miliar di kuartal I-2024 dari total Rp2,7 triliun secara tahunan.

Direktur Keuangan dan Corporate Secretary PWON, Minarto menyatakan, belanja modal tersebut sebesar 53 persen yang dialokasikan. 

Baca Juga: Warga Lampung Selatan Melakukan Protes Keras, Imbas Belum Mendapatkan Ganti Rugi Pembangunan JTTS

Terdapat belanja modal sebesar 53 persen yang dialokasikan untuk akuisisi lahan dan operasional untuk kondominium dan mal masing-masing 18 persen.

"Pengeluaran belanja modal periode kuartal I-2024 yang telah dikucurkan oleh perseroan sebesar Rp323 miliar untuk membiayai proyek konstruksi Pakuwon Mall Bekasi, Pakuwon City Mall tahap 3, serta untuk pembelian tanah di area Pakuwon City," ucap Minarto.

Baca Juga: Pahami tentang Puasa Tarwiyah, Ibadah selain Puasa Arafah yang Wajib Diketahui saat Menjelang Idul Adha

Saat ini, PWON sedang mengembangkan 8 proyek yang meliputi 1 proyek baru, 4 pengembangan proyek eksisting dan 3 proyek baru mendatang.

Konstruksi Bekasi Superblock dengan mencapai sebesar Rp2,6 triliun dan Pakuwon City Mall fase 3 Rp1,2 triliun.

Dilanjut dengan proyek Kota Kasablanka fase 4 sebesar Rp3,7 triliun dan Gandaria City fase 2 senilai Rp2,5 triliun.

Baca Juga: Awal yang Baik! Tuan Rumah Jerman Habisi Skotlandia 5-1 dalam Pertandingan Perdana Euro 2024

Rencananya proyek yang akan baru digarap oleh Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) melalui anak usahanya PT Pakuwon Permai.

Dengan telah membeli lahan tanah seluas 5,2 hektare di Kota Semarang, Jawa Tengah dan nilai transaksi pembelian aset ini mencapai Rp121,7 miliar. 

Pasalnya lahan tanah tersebut dibeli dari PT Putra Wahid Sejahtera dan satu pemilik tanah perorangan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat