bdadinfo.com

Nuansa Idul Adha! Bukan Hanya Pasokan Pertamina dan Gas LPG Ditambahkan, Moda Transportasi Secepatnya Dikerahkan Selama Perjalanan Libur Panjang - News

Pasokan Kapal dan Gas LPG 3kg (Freepik)

- Tak hanya fasilitas moda transportasi melainkan pasokan Pertamina dan Gas LPG siap digunakan saat hari besar nasional seperti Idul Adha 2024. 

Menhub, Budi Karya Sumadi menyatakan, sejumlah kesiapan pada moda transportasi dalam hadapi libur panjang Hari Raya Iduladha 1445 H dan libur anak sekolah.

Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada masa liburan tersebut.

Baca Juga: PLTA Raksasa di Sumatera Utara Paling Ribet di Dunia! Banyak Nyawa Melayang Jadi Tumbal dan Sengketa Lahan Takkan Selesai Sampai Akhir Zaman

Adapun kesiapan transportasi kereta api jalur selatan dan jalur utara dalam menghadapi masa libur panjang sekolah dan Hari Raya Iduladha 2024.

Budi Karya melakukan peninjauan dengan kereta inspeksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun.

Stasiun Kroya, Stasiun Tegal, hingga Stasiun Semarang pada Sabtu 15 Juni 2024.

Baca Juga: Manfaatkan KUR BRI, Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

"Saya bersama KAI meninjau beberapa tempat, memantau pergerakan liburan panjang akhir pekan dalam rangka Iduladha,”

“Apa yang dilakukan KAI sangat baik, sudah dipantau bahwa ada beberapa tempat yang menjadi tujuan favorit," ujar Menhub pada Minggu 16 Juni 2024.

PT KAI telah menambah perjalanan kereta api (KA) sebanyak 20 persen untuk rute-rute favorit seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, serta Jakarta-Solo dan sebaliknya.

Baca Juga: Sebar 73 Sapi Kurban, Warga Sumbar: Terima Kasih Pak Andre Rosiade

Selama lima hari pada 14 - 18 Juni 2024, KAI menyediakan 923.503 tempat duduk dalam ada periode libur panjang akhir pekan ini KAI. 

Dalam akhir pekan KAI telah mengoperasikan 1.849 perjalanan KA atau 370 perjalanan KA per hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat