bdadinfo.com

Sumatera Selatan Semakin Berjaya! 2 Proyek Baru Senilai Rp168 Miliar Sumsel Meluncur Jadi Simbol Baru Transformasi Kota Palembang Berkelas Dunia - News

Sumatera Selatan dengan Ibu Kota Palembang semakin menunjukkan kemajuannya dalam sektor infrastruktur dengan kehadiran flyover megah senilai Rp168 miliar.

 - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau Penyambungan Flyover dari Jalan Basuki Rahmat ke Jalan R. Soekamto di Lokasi pembangunan Fly Over Sekip Ujung.

Flyover yang dibangun untuk mengurai kemacetan ini merupakan inisiasi Pemprov Sumsel dan Kementerian PUPR.

Dengan Panjang Efektif 660 Meter, Progres pembangunannya mencapai 72,4 persen dan target selesai pada 29 April 2024.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 2 Halaman 86-89 Gladhen Wulangan 4 Tantri Basa: Teks Cerita Narasi dan Percakapan

Namun pembangunan akan dilakukan percepatan sesuai arahan Menteri PUPR, dengan target percepatan pada Bulan Februari 2024.

Fatoni menjelaskan Pembangunan Fly Over dikerjakan Kementerian PUPR, namun biaya bersama-sama berasal dari APBN , APBD Provinsi Sumsel , dan Kota Palembang . Bulan Desember ini target akan selesai 87 Persen, namun di Bulan Februari 2024 diharapkan soft launching.

"Mudah-mudahan di akhir April 2024 semuanya sudah selesai dan rampung , mohon dukungan dan bersabar , kalau semuanya kondusif pasti semua nya cepat selesai. Flyover ini akan menjadi kebanggan kita di sumsel , semoga nanti bisa dimanfaatkan. Terimakasih kepada seluruh unsur terlibat, termasuk masyarakat " ujar Fatoni.

Kemudian Fatoni menandatangani dan menuliskan Testimonial Proyek Pembangunan Flyover Sekip Ujung.

"Semoga Bisa Segera Dimanfaatkan Oleh Masyarakat" serta meninjau pekerjaan Stressing Girder.

Baca Juga: Jadi Energi Masa Depan, PLN Terus Kembangkan Ekosistem Hidrogen di Indonesia

Flyover senilai Rp168 miliar telah dibuka sebagai simbol baru kemajuan infrastruktur di Sumatera Selatan, menandai langkah besar dalam transformasi kota ini.

Sementara itu, dua proyek flyover baru siap meluncur, menambah jajaran infrastruktur yang mengesankan di wilayah ini.

Sumatera Selatan dengan Ibu Kota Palembang semakin menunjukkan kemajuannya dalam sektor infrastruktur dengan kehadiran flyover megah senilai Rp168 miliar.

Flyover ini memiliki panjang penanganan 660 meter terdiri dari 190 meter (jembatan), 160 meter (oprit sisi Jalan Basuki Rahmad), dan 310 meter (oprit sisi Jalan R.Sukamto).

Pembangunan flyover ini juga memperhatikan aspek beautifikasi ornamen bangunan dengan mengedepankan seni dan budaya lokal sehingga memperindah estetika di Kota Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat