bdadinfo.com

BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Pemulihan Bencana di Kabupaten Agam - News

BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Pemulihan Bencana di Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam )

- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan bantuan BPK RI Peduli sebesar Rp. 250.000.000 kepada Pemerintah Kabupaten Agam untuk bantuan korban bencana banjir lahar dingin.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Kurniawan Oetama, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si di Aula Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung pada Kamis, 20 Juni 2024.

Kurniawan menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari Korpri BPK RI, serta dari unsur pimpinan dan pegawai BPK RI di seluruh Indonesia yang peduli terhadap bencana yang melanda Kabupaten Agam.

Baca Juga: Trauma Banjir Lahar Dingin, Warga Agam Takut Tidur Saat Hujan

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Agam yang terdampak bencana," ujar Kurniawan.

Kemudian Sekdakab Agam mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan ASN BPK RI atas bantuannya terhadap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Agam.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam akan menggunakan dana bantuan tersebut dengan tepat guna dan tepat sasaran.

Baca Juga: Atlet Muda Agam Merajai O2SN SMK se-Sumatera Barat

Dalam pemaparannya, Edi Busti juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam terus berkolaborasi dengan TNI, Polri, NGO, dan unsur terkait lainnya dalam upaya percepatan pemulihan pasca bencana.

“Upaya ini dilakukan dengan melakukan perbaikan di berbagai sektor, seperti infrastruktur, pertanian, normalisasi sungai, dan lainnya,” jelasnya.

Edi Busti juga berharap bahwa pemulihan pada masa transisi yang dijadwalkan hingga 31 Mei 2025 serta kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

"Harapan kita beberapa kegiatan yang menjadi wewenang Pemerintah Pusat dapat segera terealisasi secepatnya," tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan proses pemulihan di Kabupaten Agam dapat berjalan lebih cepat dan efisien, serta masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan menjalani kehidupan dengan lebih baik. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat