bdadinfo.com

Kota Surakarta Ukir Sejarah! Progres Konstruksi Proyek Pasar Terluas dan Cantik Plus Perdana di Kabupaten Sini, Libatkan Wapres Gibran Rakabuming? - News

Pasar Pertama dn Megah di Kota Surakarta  (Pixabay)

- Progres konstruksi proyek strategis nasional pertama yang ada di Kota Surakarta akan dibangun ramah lingkungan sekaligus Ikon baru. 

Peninjauan yang dilaksanakan oleh Gibran Rakabuming terhadap progres pembangunan Pasar Jongke merupakan bagian dari komitmen Pemkot Surakarta. 

Bertujuan dalam memajukan sektor ekonomi dan tingkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kemajuan infrastruktur yang berkualitas.

Baca Juga: Berkembangnya Samarinda! Segera Mulai Konstruksi Mega Proyek Lapangan Digadang Jadi Sejalur Terowongan Pertama dan Megah di Jalan Terpanjang Sini

“Progres realisasi saat ini sudah sampai 58,1% dari total rencana 56,9%. Alhamdulillah kita deviasi positif 1,224%,”

“Adapun bangunan ini merupakan bangunan 3 lantai denganjumlah 167 kios dengan jumlah loss, 1.162 loss. Jadi totalnya 1.392 pedagang, Pak Wali” ujar Gibran Rakabuming.

Lantaran Pasar Jongke digadang bakal menjadi ikon baru Kota Solo dengan mengusung konsep sebagai pasar ramah lingkungan dan difabel. 

Baca Juga: Selamat Tinggal Jokowi! BlueScope dan Idealtata Bakal Luncurkan Ideal X Series Demi Solusi Atap dan Dinding Tahan Ambruk Selama 30 Tahun

Revitalisasi Pasar Jongke yang memiliki konsep gedung hijau dan tidak berbeda jauh dibanding proyek revitalisasi Pasar Legi. 

Konsep dengan berdesain klasik gaya kolonial yang megah dan ada selasar di tengah bangunan pasar.

Terdapat selasar di tengah bangunan pasar namun tidak akan memisahkan bangunan satu dengan bangunan yang lainnya.

Baca Juga: Sorotan Emasnya Jokowi! DI Yogyakarta Rela Kebut Diversifikasi Lokal Demi Mendongkrak Ketahanan dan Kemandirian Pangan di Kabupaten Sleman

Rencananya dengan kontrak dari 18 Juli 2023 multi years kontrak sampai 11 Juli 2024 oleh PT. Sinar Cerah Sempurna dari Semarang.

Sebagai penyedia jasa yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp. 124.649.280.000,00 namun Pasar ini salah satu proyek prioritas Pemerintah Kota Surakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat