bdadinfo.com

On The Way Indonesia! Rela Kucurkan Rp71 Triliun, Rencananya Akan Digunakan Khusus Program Makan Bergizi Gratis di RAPBN 2025, Ditujukan ke Siapa? - News

Program Indonesia Presiden Terpilih (Freepik)

- Rencana program baru yang menjadi sorotan dari Presiden terpilihnya Prabowo Subianto yang mengusung Makan Bergizi Gratis di RAPBN 2025.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani telah menerangkan bahwa Prabowo setuju dengan pelaksanaan secara bertahap dari program ini. 

Bahkan Pemerintah sudah menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp71 triliun untuk program unggulan presiden terpilih Prabowo Subianto.  

Baca Juga: Bupati Agam: Olahraga Kunci Kesehatan dan Produktivitas Kinerja

Program unggulan presiden terpilih yakni makan siang bergizi gratis untuk anak-anak sekolah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Bertujuan untuk memberikan makanan bergizi kepada sejumlah 8,29 juta siswa secara bertahap. 

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, pelaksanaan program makan bergizi gratis yang akan dilaksanakan secara bertahap. 

Baca Juga: Hasil Undian Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Telah Diumumkan, Timnas Indonesia Bakal Kesulitan?

Defisit APBN dan Anggaran Makan Bergizi,Sri Mulyani mendeskripsikan, defisit APBN 2025 dibangun antara 2,45 persen hingga 2,8 persen.

Pasalnya dengan meningkatnya dari defisit 2024 yang diperkirakan bakal mencapai 2,29 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). 

Skema Program dan Pelaksanaan Detail skema program dan kementerian pelaksananya masih dalam tahap finalisasi.  

Baca Juga: Di Oslo Tropical Forest Forum (OTFF) 2024: Menteri LHK Teken Kerja Sama Dengan Bezos Earth Fund

Tahap finalisasi dan akan diumumkan lebih lanjut oleh tim Prabowo-Gibran serta Thomas Djiwandono, anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan.  

Thomas Djiwandono mengatakan, skema pelaksanaan program makan siang gratis tengah difinalisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat