bdadinfo.com

Wanita Penjual Empal Gentong di Cirebon Tewas Tersambar Petir, Detik-detiknya Terekam CCTV - News

Detik-detik petir menyambar warung Empal Gentong di Cirebon (Tangkap Layar  TikTok @ns.shop20, Twitter @kiontonogorodjo)

Petir menyambar sebuah warung Empal Gentong di Jalan Raya Klangenan, Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu, 1 April 2023 kemarin. Warung tersebut berada di dekat dengan Polsek Klangenan.

Satu orang pemilik warung dan dua orang yang berada di dekat sana menjadi korban sambaran petir tersebut. Sang pemilik warung, Kholifah, tewas seketika di dalam warung, sedangkan dua orang lainnya mengalami luka bakar dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Diduga, area sedang diguyur hujan lebat saat petir menyambar sebuah pohon. Warung Empal Gentong yang berada tepat di bawah pohon besar itu ikut terkena aliran listrik dari petir.

Baca Juga: Kronologi Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Terlibat Kecelakaan Maut, Eh Malah Buru-buru Pergi

Hal ini dapat terlihat dari rekaman CCTV dari toko di seberang jalan yang menghadap ke arah warung tersebut.

Pada 12:40 WIB, jalanan terlihat basah karena hujan deras yang mengguyur. Ada juga beberapa premotor yang sedang berteduh untuk menghindari hujan.

Lalu, di detik ke 42 yang ada di CCTV, tiba-tiba warung Empal Gentong milik Kholifah tersambar petir besar sampai mengeluarkan percikan api dan asap.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan Sejumlah Kota di Sumatera Barat Hari ini, 2 April 2023

Saat petir meyambar pun layar CCTV sempat mengalami gangguan karena adanya arus listrik dari petir tersebut. Para premotor yang sedang berteduh pun terlihat kaget karena sambaran petir itu.

Di video lain yang beredar di media sosial, terlihat kondisi pasca kejadian sambaran petir tersebut. Banyak pengemudi yang memelankan kecepatannya untuk melihat kondisi warung.

Terlihat beberapa polisi sedang melakukan penanganan dan mengamankan area agar tidak didekati oleh warga.

Baca Juga: Desa Wisata Kubu Gadang menjadi 'Desa Wisata Berkelas Dunia', Sandi Uno Beri Apresiasi

Korban peristiwa tersebut, Kholifah, terlihat masih tergeletak di setengah keluar dari warung dengan keadaan tidak bernyawa saat video tersebut direkam.

Di beberapa hari terakhir, Cirebon memang diguyur hujan deras sampai bebarapa titik dilanda kebanjiran. Petir-petir pun dapat terlihat menjulur di langit.

Petir ini memang cenderung menyambar pohon-pohon tinggi untuk menyalurkan listriknya ke tanah. Di saat pohon basah karena hujan, listrik dari petir akan menjalar sampai ke akarnya sehingga berpotensi untuk mengenai objek-objek di sekitarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat