bdadinfo.com

DPRD Padang Serahkan SK Wawako Ekos Albar ke Pemprov Sumbar - News

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang terpilih periode sisa jabatan 2019-2024 Ekos Albar (IST)




PADANG, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang telah mengajukan surat keputusan (SK) Wakil Wali Kota (Wawako) Padang terpilih periode sisa jabatan 2019-2024 Ekos Albar kepada Bagian Pemerintahan Pemprov Sumbar.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar, Senin (10/4) lalu.

“Saat ini hasil dari penetapan tersebut sudah sampai ke Pemprov Sumbar tepatnya di bagian Pemerintahan. Setelah melalui berbagai macam tahapan, akhirnya tadi (kemarin) kami sudah sampaikan ke Pemprov Sumbar,” katanya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Dinas Pertanian Pesisir Selatan Terus Pantau Kesehatan Ternak Sapi

Ia mengatakan, sebelumnya sekretariat DPRD Kota Padang menyiapkan segala bentuk kelengkapan yang diperlukan menjelang penyerahan berkas administratif ke Pemko Padang dan Pemprov Sumbar.

“Dengan demikian, tahapan di DPRD sudah selesai dan sekarang menunggu untuk tahapan selanjutnya dari Pemprov Sumbar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meskipun nantinya akan ada kekurangan berkas nantinya kita akan segera lengkapi kekurangan tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, kader PAN Ekos Albar terpilih menjadi Wawako Padang usai menang telak dari pesaingnya Hendri Susanto dalam rapat paripurna DPRD Kota Padang yang berlangsung pada Rabu (5/4) lalu.

Baca Juga: IKM Padang Panjang Ikut Andil Dalam Bazar Ramadan Sumbar

Dalam kesempatan itu, 45 orang anggota DPRD Kota Padang ikut memberikan suara demi menentukan pilihan untuk mengisi bangku kosong wawako yang kosong sejak Wali Kota Padang periode sebelumnya Mahyeldi terpilih sebagai Gubernur Sumbar.

Pada pemilihan tersebut, politisi PAN Ekos Albar terpilih sebagai Wakil Walikota Padang usai menang telak 36 suara dari pesaingnya dari PKS Hendri Susanto yang hanya memperoleh 9 suara.

Ke depan Ekos Albar akan membantu Wali Kota Padang Hendri Septa di sisa masa jabatannya untuk memimpin Kota Padang.

Ekos Albar saat selesai proses penghitungan suara pemilihan Wakil Wali Kota Padang di DPRD Padang, Rabu (5/3/2023). ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat