bdadinfo.com

Akibat Angin Kencang 2 Kapal Tabrak Puluhan Rumah di Tapin Kalsel, Kerugian Ditaksir Capai Milaran Rupiah - News

2 kapal tongkang besar tabrak rumah warga hingga mencapai puluhan akibat angin kencang di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. (Instagram )

HARIANHALUAN.COM - Kejadian tak biasa terjadi ketika ada angin kencang saat cuaca sedang gerimis di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Ada dua kapal tongkang besar yang tabrak rumah warga hingga puluhan jumlahnya menjadi hancur.

Rupanya tak hanya tabrak rumah warga, berikut perahu para nelayan pun turut tersapu bersih oleh kapal tongkang. Kejadian akibat angin kencang ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 16.30 WITA, pada 22 April 2023.

Dua kapal tongkang besar tabrak rumah warga di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan itu bernama CMB dan Rimau.

Baca Juga: Kronologi JP Serang Polisi dekat Markas Polres Metro Depok

Tepatnya puluhan rumah sekitar 36 rumah warga yang ada di RT 3, 4, 5, 6 Desa Keladan, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan hancur parah akibat kapal tonggak yang menabraknya, saat cuaca gerimis dan angin kencang melanda.

"Menurut hitungan sementara ada 36 rumah warga Desa Keladan, belum lagi perahu atau klotok," ucap Kepala Desa  Keladan Haji Muhammad Faleh, Sabtu 22 April 2023.

Ia menyebutkan tak ada korban jiwa saat kejadian kapal tongkang menabrak puluham rumah warga Desa Keladan di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Legowo, Begini Cuitan Puan Maharani Tanggapi Penunjukan Ganjar Pranowo jadi Capres pada Pemilu 2024

Menurut Kepala Desa Keladan Haji Muhammad Faleh alasannya mengapa kerugian bisa ditaksir hingga Miliaran Rupiah, karena hancurnya rumah berikut perabot di dalam milik warganya.

"Saat kejadian, cuaca sedang gerimis dan angin deras benar. Sehingga dua kapal Tonggak yang sedang ditambatkan terlepas," lanjutnya.

Ternyata tali dan jangka kapal yang gunanya untuk menahan kapal tonggak agar tak lepas, yang menjadikan kapal tersebut bisa bergerak hingga ke arah pemukiman warga.

Baca Juga: Senator NTT Dukung Penuh RUU Perampasan Aset

Kapolres Candi Laras Utara (CLU) Iptu Sedemen masih memperdalan kasus kapal tongkang besar yang menabrak puluhan rumah warga Desa Keladan, di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Kejadian kapal tongkang yang menabrak puluhan rumah warga ini pun tentu bukan kejadian yang biasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat