bdadinfo.com

Pimpinan DPRD Padang Serap Aspirasi Warga Saat Reses Masa Sidang II Tahun 2023 - News

Pimpinan dan Wakil Ketua DPRD Padang ketika Reses Masa Sidang II di Padang




PADANG, - Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang kembali menggelar reses masa sidang II tahun 2023. Reses tersebut bertujuan untuk melihat kondisi riil masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Ketua DPRD, Syafrial Kani Reses di Kelurahan Olo

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani menggelar reses masa sidang II tahun 2023, di Masjid Asra Al-Bakrie di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat (6/5).

Pada kesempatan itu, yang menjadi fokus politisi dari Fraksi Gerindra ini adalah terkait tingginya kasus narkotika. Ia harus menyampaikan kepada masyarakat dimana Kota Padang saat ini sudah masuk zona merah kasus narkotika.

Baca Juga: Komisi III Tinjau Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang, Targetkan Agustus Bisa Dipakai HUT Kota

Hal ini menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Padang, karena banyak yang menjadi korban gara-gara narkotika.

Selain itu, di Kota Padang diketahui terdapat 48 kasus pelecehan anak dan perempuan.

"Kondisi Kota Padang sangat mengkhawatirkan. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Jangan sampai kita masuk dalam golongan orang-orang yang zalim karena membiarkan kondisi Padang saat ini," katanya.

Maka dari itu, Syafrial Kani menyebutkan, bahwa akan segera membuat rancangan perda inisiatif yakni Ranperda Masjid Paripurna untuk menjawab persoalan tersebut.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani


”Semuanya merupakan masalah kita dan seluruh pihak harus berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Kota Padang. Baik eksekutif maupun legislatif,” katanya.

Syafrial Kani juga mengimbau kepada masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Respon Positif Padang Bergoro Melibatkan Masyarakat di 11 Kecamatan

Disisi lain, pada kesempatan reses tersebut Syafrial Kani juga memberikan bantuan pokok pikiran sebesar Rp 200 juta kepada Masjid Asra Al- Bakrie yang diperuntukkan untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu dilingkungan tersebut.

Wakil Ketua, Arnedi Yarmen Reses di Padang Utara dan Nanggalo

Pada Reses Masa Sidang II Tahun 2023 Wakil Ketua, Arnedi Yarmen melaksanakan kegiatan di Aula Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang di ikuti oleh masyarakat konstituen dari Dapil V (Kecamatan Padang, Padang Utara dan Nanggalo).

Pada reses II Tahun 2023 ini Arnedi Yarmen menyampaikan terkait proses  bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.

"Sektor UMKM diharapkan menjadi penopang perekonomian masyarakat," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD, Amril Amin Reses di Kelurahan Mata Air

Sementara itu, reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa. Wako menyambut baik atas digelarnya Reses Masa Sidang II Tahun 2023.

Amril Amin melakukan reses di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/5) pagi.

Suasana Pimpinan DPRD Padang saat reses di salah satu dapil
Suasana Pimpinan DPRD Padang saat reses di salah satu dapil


Meski di tengah cuaca hujan saat itu, hadirin peserta reses pun cukup membludak mengikuti agenda rehat masa sidang kedewanan politisi PAN Kota Padang tersebut. Kegiatan itu juga diselingi dengan senam massal, pembagian undian 'doorprize' serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Ia membeberkan, berbagai aspirasi masyarakat diterima olehnya pada Reses II Masa Sidang II di tahun 2023 ini. Usulan yang diterima lebih kepada peningkatan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum (fasum).

"Usulan itu mulai dari upaya pembenahan jalan lingkungan, perbaikan drainase serta rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan. Kita juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Plh Camat Padang Selatan Tarmizi Ismail bersama Lurah, Ketua LPM dan elemen masyarakat se-Kecamatan Padang Selatan.

Wakil Ketua, Ilham Maulana Reses di Kelurahan Ganting Parak Gadang

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menggelar reses Jl. Sarga  RT.03 RW.03 Kel. Andalas Kec. Padang Timur pada Rabu/3 Mei 2023. Pada Kamis/4 Mei 2023, reses digelar di Jl. Ganting No. 23  RT.03 RW.09 Kel. Ganting Parak Gadang Kec. Padang Timur.

Pimpinan DPRD Padang saat lakukan reses
Pimpinan DPRD Padang saat lakukan reses


Sementara pada Jumat/5 Mei 2023, Ilham bertemu masyarakat di Alang Laweh 2 No.10 RT.11 RW.03 Kel. Alang Laweh Kec. Padang Selatan. Dan pada Sabtu/6 Mei 2023, di Jl. Kp. Durian Kel. Parak Gadang Timur Kec. Padang Timur.

Pada pertemuannya disaat reses dengan masyarakat, intinya Ilham Maulana menyampaikan terkait dengan perwako revisi tentang bantuan hibah dan bansos dengan kategori penerima.

Ilham Maulana juga menjelaskan soal belanja langsung terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, riol, jembatan, infrastruktur atau pembangunan kelurahan dan pembangunan PJU di lingkungan pemukiman masyarakat. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat