bdadinfo.com

Elly Rachmat Yasin Siap Bertarung Jadi Calon Bupati, Dinasti Politik Kabupaten Bogor Jadi Sorotan - News

Elly Rachmat Yasin (kiri), istri mantan bupati Rahmat Yasin (kanan) akui siap bertarung di Pilkada Bogor tahun 2024. (Instagram/ellyrachmatyasin & Litbang Kemendagri)

- Elly Rachmat Yasin yang merupakan istri Bupati Bogor periode 2008-2014, Rahmat Yasin, jadi sorotan usai menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor dalam Pilkada 2024 mendatang.

Saat ini, Elly Rachmat Yasin sendiri diketahui sedang menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kendati demikian, Elly Rachmat Yasin yang merupakan istri mantan bupati Rahmat Yasin mengaku siap untuk berlaga di Pilkada 2024.

Baca Juga: Terinspirasi dari Thailand, Inilah Resep Salad Pepaya Hijau Anti Inflamasi untuk Mengurangi Gejala Artritis

"Kalau masyarakat dukung, saya tentunya harus siap, apalagi saya kader partai,”

"Yang memilih saya sebagai anggota DPR nantinya akan saya tanya, apakah mereka rela apabila saya maju menjadi cabup Bogor,” ujar Elly pada Februari 2023 lalu.

Terkait hal ini, akun Twitter @Heraloebss pun membahas soal dinasti politik Kabupaten Bogor pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Gencar Perkenalkan Kekayaan Budaya Indonesia, Salah Satunya dengan Wajib Pakai Baju Adat

Sang pemilik akun membahas soal mantan bupati Rahmat Yasin yang pernah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di periode kedua pemerintahannya.

Tahun 2018, Ade Yasin yang merupakan adik Rahmat Yasin terpilih sebagai Bupati Bogor.

Namun, senasib dengan sang kakak, Ade Yasin juga ditangkap KPK.

Baca Juga: Wow! Usai Ricardinho, Indonesia Kini Bakal Kedatangan Sang Dewa Futsal Falcao

Pemilik akun @Heraloebss merasa tak terima jika di Pilkada 2024 mendatang, istri Rahmat Yasin ikut berlaga jadi Cabup Bogor.

Pemilik akun Twitter @Heraloebss bahkan secara tegas meminta bantuan netizen untuk menenggelamkan dinasti politik di Kabupaten Bogor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat