bdadinfo.com

Viral Foto Kaesang Pangarep Bareng Ketum PSI Giring Ganesha, Puan: Mas Kaesang Mau Masuk PDIP Nggak? - News

Viral Foto Kaesang Pangarep Bareng Ketum PSI Giring Ganesha, Puan: Mas Kaesang, Mau Masuk PDIP Nggak?. (tangkapan gambar: instagram @totalpolitikcom)

 - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Ketua DPR RI) Puan Maharani menanggapi putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mas Kaesang Pangarep, yang baru-baru ini viral dikarnakan berswafoto bersama Ketum PSI Giring Ganesha dan juga mengenakan kaos PSI.

Saat di temui di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjawab pertanyaan mengenai respons dirinya terkait swafoto putra bungsu dari Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep Bersama Giring.

Puan Maharani mengaku bahwa dirinya akan menanyakan perihal kesiapan Kaesang masuk PDIP. 

Baca Juga: Puan Maharani Tak Menutup Kemungkinan PKB Dukung Ganjar Pranowo, Meski PKB Berkoalisi dengan Gerindra

Puan juga mengatakan bahwa ada kemungkinan Kaesang join dengan PDIP seperti halnya ayahnya, kakaknya dan kakak iparnya. Menurutnya, jika putra bungsu dari Presiden Joko Widodo bergabung tak akan jadi masalah

Puan Maharani menegaskan bahwa di PDIP memiliki aturan jika satu keluarga tidak diperbolehkan berbeda partai. Oleh karna itu, dia mengatakan akan menanyakan terlebih dahulu kemauan dari mas Kaesang

“Nanti saya tanya mas Kaesang mau masuk PDIP nggak? Itu dulu. Kan di PDIP boleh satu keluarga asal wilayahnya berbeda-beda. Kecuali kalau caleg atau kepala daerah yang kemudian beda partai, itu yang gak diperbolehkan,” kata Puan Maharani.

Baca Juga: Mas Mau Masuk PDIP Gak? Kata Puan Respons Kaesang Foto Bareng Giring Pakai Kaos PSI

Puan Maharani juga menanggapi PKS yang tidak setuju jika adik dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka maju di Pilkada Depok. Puan menilai itu merupakan hak dari masing-masing partai  

“Ya ngga apa-apa, kan semua partai punya pilihan dan strateginya masing-masing,” ungkap Puan Maharani.

Sebelumnya, Giring Ganesha pamer kedekatan dirinya dengan putra bungsu dari Presiden Joko Widodo. Hal ini dilakukan saat gencar-gencarnya dukungan terhadap mas Kaesang tersebut untuk maju jadi bakal calon walikota Depok.

Diketahui ketum PSI Giring Ganesha bertemu dengan Kaesang Pangarep beserta isterinya yaitu Erina Gudono dalam pertemuan tersebut keduanya disebut membahas perihal terkait Pilwalkot Depok dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan Ketum PSI Giring Ganesha dan adik dari dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tersebut diunggah dalam akun media sosial  kader elit PSI Sigit Widodo seperti dilihat, Kamis, 8 Juni 2023.

Dalam narasinya, Sigit memuji setelan Kaesang yang sudah cocok menjadi seorang wali kota.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat