bdadinfo.com

Dengar Kisah Sukses Alumni Prakerja di Cirebon, Menko Perekonomian Puji Fighting Spirit Mereka - News

Dengarkan kisah sukses alumni prakerja di Cirebon, Menko Perekonomian puji fighting spirit mereka

-- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto temui langsung alumni Prakerja pada Jumat, 16 Juni 2023 di Niri Cafe, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Menko Perekonomian secara langsung mendengarkan sejumlah kisah inspirasi dari para alumni prakerja.

Sebanyak seratus orang perwakilan alumni prakerja di undang untuk bisa berdialog langsung dengan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Para alumni prakerja mengaku sangat banyak menerima manfaat dari program prakerja.

Ada pegawai terkena PHK yang banting setir membuka usaha UMKM, ibu rumah tangga yang sukse menekuni usaha kuliner dengan omzet yang besar, hingga ada alumni yang sukses mengembangkan bisnisnya ke berbagai negara termasuk ke Korea.

Baca Juga: Awas! Nunggak Bayar Pajak 2 Tahun Berturut-turut, Status Kendaraan 'Bodong'

Dalam acara yang bertajuk Ngumpul Jeh Karo Menko Perekonomian tersebut, Airlangga Hartarto memuji fighting spirit para alumni prakerja.

Menurutnya para alumni prakerja tersebut memiliki daya juang yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi dan saya yakin anda-anda ini akan menjadi orang yang sukses," ujar Menko Perekonomian dikutip dari laman resmi kominfo.go.id pada Sabtu, 17 Juni 2023.

"Saya lihat semuanya punya fighting spirit, mengikuti proses seleksi dalam situasi pandemi ikut Kartu Prakerja. Dan yang satu kali dapat itu sedikit sekali, rata-rata ada tujuh kali,"  sambung Airlangga Hartarto,

Maka dari itu menurutnya para alumni prakerja ini memiliki daya juang yang luar biasa.

Menko Airlangga juga yakin bahwa para alumni ini akan menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

Dalam kesempatan yang sama juga, Airlangga Hartarto tegaskan bahwa program kartu prakerja ini tetap berlanjut dan akan terus dikembangkan.

Yang mana salah satu program kelanjutan prakerja yang sedang dikembangkan ialah skill week yang dapat diikuti oleh seluruh alumni prakerja agar bisa terus mengupgrade ilmunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat