bdadinfo.com

Luksemburg Sebuah Negara Kecil dengan Gaji Tertinggi di Dunia - News

Luksemburg Sebuah Negara Kecil dengan Gaji Tertinggi di Dunia

- Luksemburg sebuah negara kecil berdaulat di eropa, meskipun memiliki nama yang serupa dengan provinsi Luksemburg di belgia.

Namun perbedaannya adalah negara Luksemburg memiliki sistem politik dan pemerintahannya sendiri, dan menjalin hubungan kerja sama dengan negara lainnya.

Sebagaimana negara berdaulat pada umumnya. Lebih lengkap tentang Luksemburg?

Negara Luksemburg merupakan salah satu negara berdaulat yang berada di kawasan eropa barat. Secara geografis, Luksemburg adalah bagian dari kawasan yang disebut sebagai negara-negara rendah atau sama seperti belanda dan belgia.

Baca Juga: Punya Warisan Tanah Senilai Rp2,8 Milyar, Inilah Harta Kekayaan Jaksa yang Minta Korban Rudapaksa Ikhlas

Luksemburg adalah negara yang terkurung daratan atau yang dikenal dengan istilah landlock, negara ini berbatasan dengan negara Belgia dibagian barat dan utara, jerman di timur, dan perancis di bagian selatan.

Total luas wilayah negara luksemburg adalah sekitar 2.586 kilometer persegi. Dengan luasnya tersebut, luksemburg adalah salah satu negara terkecil di benua eropa.

Jika kita coba bandingkan luas negara ini dengan luas daerah yang ada di indonesia. Luas negara luksemburg ini kira-kira seukuran dengan luas wilayah kabupaten bogor,

Bahkan masih sedikit lebih kecil. Pada tahun 2022, Lukesmburg memiliki populasi sebesar 645.397 jiwa yang menjadikannya sebagai salah satu negara berpenduduk paling sedikit di eropa.

Menariknya, hampir setengah atau sekitar 47% dari populasi penduduk luksemburg merupakan warga negara asing, dan setengah sisanya atau sekitar 52% adalah orang Luksemburg atau yang dikenal juga dengan sebutan luxembourgers.

Luksemburg adalah negara sekuler, meski demikian, negara ini tetap mengakui agama-agama tertentu sebagai agama yang diamanatkan secara resmi.

Agama yang tercakup dalam pengaturan tersebut antara lain, katolik, yudaisme, ortodoks yunani
anglikan ortodoks rusia lutheranisme calvinisme mennonitisme dan Islam.

Menurut undang-undang luksemburg tahun 1979, pemerintah negara ini melarang pengumpulan data atau statistik tentang praktik keagamaan di negara tersebut,

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah di Padang, Palala Sang Pendatang Baru Siap Layani Trayek Jakarta-Padang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat