bdadinfo.com

Antisipasi Merebaknya LGBT, PADAN Gelar Audiensi dengan Bupati Agam - News

Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM gelar audiensi dengan Dewan Pengurus Peduli Anak Kemenakan Nagari  ( PADAN )  (AMC News)

– Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM gelar audiensi dengan Dewan Pengurus Peduli Anak Kemenakan Nagari  (PADAN) Sumatera Barat di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu 1 Juli 2023.

Audiensi dihadiri Prof Dr Elfindri, Ketua Dewan Pembina dan Fitri Ketua PADAN Sumbar.

Menurut Fitri Ketua PADAN, pihaknya sengaja bersilaturahmi dan berdiskusi dengan bupati Agam terkait Lesbian, Gay, Bisekual dan Transgender (LGBT) yang telah menjadi masalah komplek di tengah masyarakat saat ini.

Baca Juga: Pengukuhan IKTD dan BK IKTD Rokan Hulu, Bupati Eka Putra Sampaikan Progul Tanah Datar

Ditambahkan, upaya antisipasi bersama harus dilakukan bersama oleh semua pihak, terutama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa, sehingga dibangun PADAN yang fokus untuk meredam pertumbuhan LGBT.

”Saat ini, kita fokus di daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi,” katanya.

Fitri menambahkan, metode yang akan digunakan adalah sosialisasi dan edukasi kepada beberapa sektor yakni, pendidikan, kesehatan, sosial dan sisi lainnya.

Baca Juga: Satu-satunya di Sumbar, Agam Kembali Pakai E-voting dalam Pemilihan Wali Nagari

“Kami meminta izin dan dukungan dari para kepala daerah sehingga PADAN dapat diterima dengan baik di lingkungan masyarakat Agam dan Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM mengapresiasi kegiatan positif yang diprogramkan PADAN.

Menurutnya, dengan mengedepankan edukasi diyakini akan membantu anak-anak serta masyarakat dalam membangun benteng dari kasus LGBT yang kini menjadi masalah serius.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Nasabah Bank Nagari, Promo Tahun Ajaran Baru Berlanjut

“Jika kita telah memiliki ilmu tentang masalah LGBT atau kelainan seksual, tentu kita dapat membentengi anak dan keluarga, sehingga generasi masa depan terhindar dari pengaruh negatif tersebut,”katanya.

Bupati Agam meminta PADAN segera menuliskan surat secara resmi, ” kita lakukan musyarawah dengan OPD terkait menyamakan presepsi,” tegasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat