bdadinfo.com

Usung Pagelaran Seni Budaya, Wali Nagari Kamang Mudiak Diapresiasi Bupati Agam - News

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM buka secara resmi pagelaran seni adat dan budaya anak nagari di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek

- Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM buka secara resmi pagelaran seni adat dan budaya anak nagari di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Sabtu 8 Juli 2023.

Wali Nagari Kamang Mudiak, Edison mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Perang Kamang ke-115.

“Ada beberapa perlombaan yang digelar, diantara lomba masak nasi goreng, lomba mangukua karambia dengan kukuran, lomba manumbuak padi, silat dan lainnya” ujarnya.

Dikatakan, semua perlombaan ini merupakan kegiatan dan keseharian masyarakat di masa dulu.

“Diharapkan dengan digelarnya berbagai perlombaan ini, anak-anak dan generasi muda sekarang bisa mengenal kebiasaan dan budaya kita,” ujarnya.

Baca Juga: Ketua BKMT Agam Ajak Partisipasi Jamaah Atasi Stunting

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat dan mengapresiasi Wali Nagari Kamang Mudiak atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Menurutnya, selain untuk mengingat sejarah, kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemkab Agam, khususnya bidang adat dan budaya.

“Diharapkan anak-anak dan generasi muda saat ini bisa mengetahui dan memahami seni adat dan budaya asli Minang. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat