bdadinfo.com

Ganasnya Tanjakan Sitinjau Lauik Sumbar Pemakan Kendaraan Sampai Banyak Motor Rebah ke Aspal - News

tanjakan sitinjau lauik pemakan banyak kendaraan (Mufrod)



- Tanjakan Sitinjau Lauik banyak menyimpan cerita dan kisah lalu lalang kendaraan yang melewatinya. Tikungan dengan sudut 45 derajat membuat banyak penyebab kecelakaan terjadi.

Tak hanya mobil, seringkali sepeda motor kerap menjadi korban dari ganasnya tanjakan Sitinjau Lauik yang menghubungkan antara Padang dan Solok Sumatera Barat ini.

Berbagai peristiwa kecelakaan bahkan sering terekam jelas melalui konten youtube yang saat ini Sitinjau Lauik menjadi destinasi konten bagi para youtuber di wilayah Sumatera Barat.

Baca Juga: Tikungan Sitinjau Lauik Sumbar Bukan Jalan Angker, Fakta Ilmiah Terjadinya Kecelakaan Karena Faktor Ini

Baca Juga: Apes! Detik-detik Atlet Beladiri MMA Rudy Golden Lumpuhkan Pengendara Ugal-ugalan

Baca Juga: Jadwal ANTV Hari Kamis 13 Juli 2023, Nantikan Aksi Horor Memburu Misteri Hingga 13 The Haunted

Diantara banyak kecelakaan atau kendaraan gagal naik, karena minimnya keahlian sopir dalam membaca medan jalan dengan sudut tikungan 45 derajat. Selain itu banyak pula kendaraan yang nekat mengambil bagian dalam jalan yang membuat tenaga mesin kendaraan tidak mampu melibas tikungan tajam menanjak di Sitinjau Lauik.

Kecelakaan lain yang sering terjadi, pada kendaraan besar seperti truk yang sering mengalami rem blong. Jalanan menikung dan turunan dengan beban bobot barang yang cukup besar membuat perangkat rem tidak mampu menahan bobot total kendaraan saat jalan menurun.

Melansir channel youtube truk sumbar 32, salah satu kecelakaan yang sangat menyulitkan yakni sepeda motor banyak rebah di aspal, ketika terjadi oli tumpah di tanjakan tersebut.

Baca Juga: Update Fly Over Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Menunggu Persetujuan Izin Prakarsa

Baca Juga: Jalan Tol Terowongan Padang Pekanbaru Terpanjang dan Terindah di Indonesia Menembus Pegunungan Bukit Barisan

Licinnya tanjakan Sitinjau Lauik membuat banyak sepeda motor yang terjatuh akibat jalanan yang licin. Traksi ban ke aspal atau jalan beton menjadi tidak maksimal, membuat motor sulit dikendalikan dan pengendara terjatuh.

Tak hanya motor, mobil penumpang hingga truk juga mengalami kondisi spin pada ban karena minimnya traksi di tanjakan sitinjau lauik akibat tumpahan oli. Tak jarang banyak mobil yang harus mundur dan mengambil manuver agar bisa melewati tanjakan dengan sudut tikungan 45 derajat.

Berbagai kecelakaan yang saat ini banyak terekam, semakin membuat nama besar tanjakan Sitinjau Lauik terkenal. Terbaru drifter Akbar Rais menjajal tanjakan Sitinjau Lauik dengan mobil driftnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat