bdadinfo.com

Sambangi Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Cindy Monica Lihat Perlu Sentuhan Anak Muda di Bidang Pertanian - News

Sambangi Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Cindy Monica Lihat Perlu Sentuhan Anak Muda di Bidang Pertanian

- Bacaleg muda Sumbar (Sumatera Barat) Cindy Monica Salsabila melihat perlunya sentuhan anak muda di sektor pertanian saat kunjungi Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Bacaleg Partai NasDem tersebut, melihat kondisi pertanian di sejumlah kecamatan di dua daerah itu perlu perhatian pemerintah.

"Hasil pertaniannya sangat bagus, seperti padi, buah dan sayur. Tanahnya subur, terlebih para petani di sini juga sudah handal," terang perempuan kelahiran 23 tahun silam itu.

Kepiawaian para petani tersebut, menurut Cindy masih meninggalkan celah di zaman sekarang. Sehingga perlu sentuhan dari anak muda, agar sektor pertanian terus berkembang pesat.

Sebagai penyangga komoditas daerah, peran petani sangat vital. Oleh sebab itu Bacaleg DPR RI Dapil II Sumbar itu menilai, perlunya inovasi dan kreatifitas anak muda untuk meningkatkannya.

"Jadi perlu sekali petani mileinial, suapaya bisa melaksanakan pertanian modern yang merupakan kunci peningkatan produktifitas," jelas perempuan asal Pariaman itu.

Para petani Milenial ini menurut Bendahara Umum DPW Partai NasDem Sumbar tersebut, harapannya bisa mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Agar semua terwujud alumni Universitas Andalas itu, menyarankan perlu regenerasi petani. Serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui balai pelatihan dan politeknik pembangunan pertanian.

Sebagai Bacaleg Muda, Cindy mengaku akan mendorong terwujudnya semua itu. Melalui sejumlah program Kewirausahaan dan ketenagakerjaan di bidang pertanian.

Program itu ia siapkan menimbang animo para pemuda untuk bergelut di sektor pertanian mulai berkurang. sehingga program itu nantinya bisa membangkitkan minat para pemuda untuk bergerak di sektor pertanian, baik itu sebagai tenaga kerja maupun sebagai wirusahawan.

"Saya akan coba fasilitasi semua itu baik dengan kemampuan pribadi atau saat jadi anggota DPR RI," jelas perempuan berparas cantik itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat