bdadinfo.com

Hartanya Nggak akan Habis 7 Turunan, Ini Deretan Bupati/Walikota Terkaya di Indonesia - News

Deretan Bupati/Walikota Terkaya di Indonesia Hartanya Nggak akan Habis 7 Turunan

- Seorang publik figur selalu menjadi sorotan dan perhatian publik, termasuk pejabat negara salah satunya daftar kekayaan mereka.

Deretan kepala daerah bupati atau walikota terkaya di Indonesia yang berhasil kami rangkum berdasarkan data LHKPN terakhir dari website resmi KPK berikut daftarnya.

Inilah Deretan Bupati/Walikota Terkaya di Indonesia Hartanya Nggak akan Habis 7 Turunan yang yang dilansir dari kanal youtube ERKAEL CHANNEL sebagai berikut:

Baca Juga: Deretan Proyek Paling Lama Pembangunannya di Sumbar: Kendala Infrastruktur dan Dampaknya bagi Kemajuan Daerah

1. Deni Pomanto

Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny Pomanto (lahir 30 Januari 1964) adalah seorang akademisi, teknokrat, arsitek, serta politisi berdarah Gorontalo.

Darah Gorontalo yang mengalir dalam dirinya berasal dari kedua orang tuanya, serta Marga Pomanto yang disandangnya pun merupakan marga keluarga besar Ayahnya di Gorontalo.

Saat ini, Danny Pomanto menjabat sebagai Wali Kota Makassar ke-20 dengan masa bakti tahun 2021 hingga 2024 pada periode kedua ini.

Baca Juga: Hanya 7 Km dari Pusat Kota Pariaman, Keindahan Pantai Sunua Masih Asri dengan Tumbuhnya Pohon Rindang

Danny Pomanto lahir di Makassar (sebelum berganti nama menjadi Ujung Pandang) pada tanggal 30 Januari 1964, dari keluarga sederhana dan tanpa latar belakang pejabat tinggi.

Ayahnya bernama Buluku Pomanto yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil dan Ibunya bernama Aisyah Abdul Razak yang berprofesi sebagai seorang Guru.

Kedua orang tuanya berasal dari Gorontalo, salah satu wilayah tertua di jazirah utara Sulawesi yang juga menjadi salah satu pusat penyebaran agama Islam di Kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Mulai Ungkap Penampakan New SUV Untuk Pertama Kalinya di Dunia

Di tahun 1989, Danny Pomanto memulai karirnya sebagai seorang arsitek dan konsultan tata kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat