bdadinfo.com

Fakta Gila Luar Biasa, Luas Pulau Sumatera Hampir 1 Juta Kali Luas Negara Populer Ini - News

Gila luar biasa, luas Pulau Sumatera hampir 1 juta kali luas dari negara populer ini (Hutamakarya.com)

- Pulau Sumatera lebih besar dari yang kami pikirkan nih. Sumatera merupakan salah satu pulau terbesar di dunia lho.

Makanya menarik kita ulik segede apa Sumatara ini. Ternyata faktanya Sumatera itu hampir satu juta kali lebih besar dari sebuah negara lho.

Penasaran kan fakta fakta gila Pulau Sumatera, yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Cara Mudah Bikin Kalender Agustus 2023 dengan Do It Yourself Bisa untuk Hadiah Menarik

Siapa sih yang nggak tahu Sumatera. Yak pulau besar di bagian barat Indonesia itu didiami puluhan juta penduduk lho. Total populasi penduduk di Pulau Sumatera adalah 58,56 juta jiwa.

Nah total populasi penduduk itu lebih gede dan besar dari jumlah penduduk negara berikut ini yaitu Myanmar dengan penduduk 54,4 juta jiwa, Korea Selatan dengan penduduk 51,27 juta jiwa.

Bahkan nih, gabungan penduduk dua negara dua benua ini, yaitu Malaysia (32,37 juta jiwa) dan Australia (25,5 juta jiwa), belum bisa ngalahin jumlah penduduk di Pulau Sumatera lho. Wow banget kan.

Baca Juga: Kesedihan Orang Paling Kaya Sumatera Barat Auto Nangis: Ayah Nyawa Dibayar Nyawa, Ibu Dihina Dina

Nah dari sisi luas, Pulau Sumatera yang merupakan pulau terbesar keenam dunia itu luasnya 473.481 kilometer persegi.

Luas Sumatera itu hampir sama dengan total luas pulau terbesar kelima dunia, Pulau Baffin Kanada, dan pulau terbesar ketujuh dunia, Pulau Honshu Jepang.

Nah kalau dibandingkan dengan luas negara nih, luas Pulau Sumatera ini mengalahkan luas Uzbekiskan dengan luasnya 447.400 kilometer persegi, lebih luas dari Swedia dengan 450.295 kilometer persegi, bahkan dari Maroko dengan 446.550 kilometer persegi.

Baca Juga: 4 Landmark Super Megah dan Penuh Sejarah di Indonesia: Nomor 2 Ada di Sumatera Barat Hadiah dari Ratu Belanda

"Bahkan luas Pulau Sumatera itu dua kali lipatnya dari luas Laos dengan 236.800 kilometer persegi," demikian narator akun TikTok @tahukahkamuid, dikutip Kamis 3 Agustus 2023.

Nah yang lebih wow gila luar biasa lagi, luas Pulau Sumatera itu hampir satu juta kali lebih besar dari negara Vatikan City. Luas Sumatera itu lebih besar 966.288 kali dari luas negeri yang ada di jantung Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat