bdadinfo.com

Wabup Pasaman Barat Imbau Masyarakat yang Demo di Kantor Gubernur Sumbar Segera Pulang - News

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto. (Tangkapan layar)

- Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menghimbau seluruh masyarakat yang berunjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Sumbar untuk segera pulang.

Himbauan itu disampaikan bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

Riswanto pun berjanji, akan menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pengunjuk rasa baik selama dalam perjalanan maupun saat berda di kampung halaman nantinya.

Baca Juga: Wabup Pasaman Barat Imbau Masyarakat yang Demo di Kantor Gubernur Sumbar untuk Pulang

"Kami akan jamin, kenyamanan dan keamanan para berunjuk rasa, mulai dari jalan sampai nanti saat beraktivitas di kediaman masing-masing," ajak Risnawanto dalam himbauannya melalui pesan video.

Riswanto merasa khawatir masyarakatnya ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kondisi saat ini sudah tidak sehat. Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat segera pulang.

Riswanto mengatakan, pihaknya telah mengirim beberapa unit bus untuk mengangkut para pendemo pulang pada Rabu, 2 Agustus 2034. Bus tersebut akan diparkir di area Masjid Raya Sumbar.

Baca Juga: Ini yang Disampaikan Gubernur Sumatera Barat Saat Temui Massa Aksi Demo Nagari Air Bangis

"Ini sudah hari keempat, saya rasa sudah cukup. Warga Padang juga perlu ketenangan. Diharapkan, malam ini semua sudah harus kembali, kita telah siapkan bus untuk membantu itu," tegasnya.

Riswanto menambahkan, dalam era demokrasi kebebasan menyampaikan aspirasi dilindungi undang-undang, namun dia menghimbau jangan berlebihan.

"Apalagi, itu dilakukan di jalan umum, selain menimbulkan kemacetan juga berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat sekitar," katanya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat