bdadinfo.com

Polemik Aksi Demo Warga Air Bangis! KNPI Sumbar Desak Gubernur Temui Pengunjuk Rasa - News

Ketua KNPI Sumbar, Nanda Satria

- Warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat yang berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumatera Barat mendapat respon kurang baik dari Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Pasalnya, demonstran yang datang dari kabupaten paling utara di Provinsi Sumatera Barat yang telah berunjuk rasa dua hari itu hingga saat ini tidak dapat bertemu Gubernur Sumatera Barat.

Merespon hal itu, Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria mulai angkat suara. Kepada , ia menyebutkan bahwa Gubernur Mahyeldi Ansharullah harus segera mengambil sikap terkait kebijakannya yang dinilai dapat merugikan masyarakat.

Baca Juga: Korban Aksi Penolakan PSN Berjatuhan, Puluhan Anak-anak Mulai Diserang Demam

"Kita mendesak gubernur segera menemui masyarakat, karena ini berhubungan dengan proyek starategis yang akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Air Bangis," ucapnya, Selasa 1 Agustus 2023 malam.

Nanda Satria mengatakan, jika tidak ada langkah solutif yang dapat segera diambil, aksi yang dilakukan masyarakat dapat menimbulkan dampak yang lebih besar.

Hal itu dapat terjadi karena mengingat saat ini kondisi kesehatan para pengunjuk rasa mulai memburuk pascaberunjuk rasa di tengah guyuran hujan pada hari kedua.

Baca Juga: Pilih Temui Presiden PKS, Gubernur Sumbar Mahyeldi Abaikan Ratusan Warga Air Bangis yang Ingin Bertemu

Selain mendesak Gubernur Mahyeldi Asharullah segera menemui para pengunjuk rasa, Ketua KNPI Sumatera Barat meminta agar pemegang kekuasaan segera mencari solusi yang tepat terkait masalah ini.

"Kita berharap gubernur dapat mencarikan solusi yang saling menguntungkan. Jangan ikan-ikan yang besar saja yang menikmati proyek, masyarakat kecil juga harus diperhatikan," sebutnya.

Sesuai dalam pemberitaan sebelumnya, masyarakat yang telah berunjuk rasa selama dua hari terakhir, masih belum menemukan titik terang terhadap tuntutan mereka.

Baca Juga: Bertemu Menteri KKP, Rusma Yul Anwar Sampaikan Potensi Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan 

Pasalnya, Gubernur Sumatera Barat yang diharapkan dapat menemui masyarakat justru tidak berada di tempat selama dua hari didemo.

Berdasarkan berita sebelumnya, saat hari pertama di demo, Gubernur Sumatera Barat diketahui sedang menyaksikan lomba Pacu Kuda di Sawahlunto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat