bdadinfo.com

Bertemu Menteri KKP, Rusma Yul Anwar Sampaikan Potensi Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan  - News

Bertemu Menteri KKP, Rusma Yul Anwar Sampaikan Potensi Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan  (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Perikanan merupakan salah satu komoditas unggulan Kabupaten Pesisir Selatan. Potensi ini terus meningkat 5 (lima) tahun terakhir baik perikanan budi daya maupun tangkap sebesar 6,51%.

Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Sakti Trenggono di ruang kerjanya, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (01/08).

"Kami menyampaikan potensi kelautan dan perikanan Kabupaten Pesisir Selatan serta kebutuhan dukungan KKP untuk pengembangannya," kata bupati.

Baca Juga: Upaya Peningkatan Semangat Nasionalisme, 10 Ribu Bendera Dibagikan Kepada Masyarakat Pesisir Selatan

Rusma Yul Anwar juga menyampaikan terjadi peningkatan sebesar 10,53% per tahun untuk perikanan budi daya dan kenaikan 5,29% setiap tahunnya untuk perikanan tangkap.

"Namun kita mengakui pengembangan hilirisasi perikanan ini belum optimal sehingga hasil perikanan ini belum maksimal. Untuk itu perlu intervensi dari Pusat," tambahnya.

Bupati juga mengatakan pihaknya juga menyampaikan data dan informasi yang diperlukan untuk pengembangan sektor perikanan untuk meningkatkan daya ungkit perekonomian nelayan dan masyarakatnya.

Baca Juga: Hari Kedua Unjuk Rasa, Massa Air Bangis Pasbar Kembali Tidak Bertemu Gubernur Sumbar

"Bapak menteri menyambut baik kedatangan kita dan memberikan arahan-arahan terkait program-program KKP yang sesuai dengan pengembangan kelautan dan perikanan di daerah kita," kata Bupati.

Rusma Yul Anwar mengatakan, program-program tersebut akan dialokasikan anggarannya pada tahun depan.

"Beliau juga berencana akan melakukan kunjungan khusus ke daerah kita ini," tutup bupati. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat