bdadinfo.com

Pemprov Sumbar Siapkan 4 Unit Bus Hantarkan Masyarakat Air Bangis yang Masih Demonstrasi Segera Pulang - News

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Sumbar, Irwan. (Humas Pemprov Sumbar )

- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Sumbar, Irwan merespon himbauan Wakil Bupati Pasaman Barat kepada masyarakat Nagari Air Bangis yang telah 4 hari mengelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Irwan berharap, seluruh peserta aksi yang saat ini masih bertahan di sekitar kawasan Masjid Raya Sumbar mematuhi himbauan Wakil Bupati Pasaman Barat.

"Kita bersyukur, telah ada himbauan Pemkab Pasaman Barat kepada seluruh pendemo untuk segera pulang, semoga itu bisa dipatuhi. Untuk mendukung kelancaran itu, Pemprov Sumbar siapkan 4 unit bus dan saat ini telah di Masjid Raya Sumbar," katanya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga: Wabup Pasaman Barat Imbau Masyarakat yang Demo di Kantor Gubernur Sumbar Segera Pulang

Irwan menjelaskan, aksi tersebut sudah berlangsung selama 4 hari sejak Senin, 31 Juli 2023 lalu. Awalnya mereka menuntut agar bisa diterima langsung oleh Gubernur, kemudian disepakati pertemuan itu Rabu, 2 Agustus 2023 siang, tapi batal karena para pendemo tidak mau mengutus perwakilannya. sehingga itu baru terlaksana Kamis subuh, 3 Agustus 2023 dalam bentuk dialog santai di Masjid Raya Sumbar.

Irwan menyayangkan, setelah pertemuan itu aksi masih berlanjut padahal dialog sudah dilakukan. Hal ini sudah tidak sesuai kesepakatan awal. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat