bdadinfo.com

Tragis, Bocah Laki-laki Hilang Terseret Arus Sungai di Nagari Sungai Landia Agam - News

Seorang bocah laki-laki yang diketahui bernama Alvaro Gifarel (10) tiba-tiba hilang terseret arus sungai saat duduk di atas batu di Sungai Landia - Panta Nagari Panta.

– Kejadian mengguncangkan terjadi di dekat Jembatan Sungai Panta yang berdekatan dengan kantor wali Nagari Panta, Kecamatan Matur, Sabtu 5 Agustus 2023.

Seorang bocah laki-laki yang diketahui bernama Alvaro Gifarel (10) tiba-tiba hilang terseret arus sungai saat duduk di atas batu di Sungai Landia - Panta Nagari Panta.

Menurut keterangan Hanafi, salah seorang warga setempat, bocah tersebut tengah bermain di sungai saat arus deras tiba-tiba datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Alvaro, yang berstatus siswa kelas 4 di salah satu SD di Nagari Sungai Landia, kemudian terbawa arus sungai dengan cepat.

Baca Juga: Beredar Video Brimob Bersepatu Injak Sajadah Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Kapolda

"Saat ini warga Sungai Landia sedang melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai," ujarnya.

Namun, upaya pencarian Alvaro menjadi semakin sulit dikarenakan kondisi arus yang deras dan berwarna keruh.

Ririn, salah satu warga yang turut berada di lokasi, menduga bahwa bocah malang ini telah meninggal, mengingat keadaan yang tidak menguntungkan.

"Kuat dugaan anak tersebut meninggal dan hingga kini belum ditemukan karna kondisi arus yang begitu deras dan berwarna keruh," tuturnya.

Baca Juga: Polda Benarkan Amankan Belasan Orang dari Kericuhan di Masjid Raya Sumbar: Indikasi Ajak Bertahan

Camat Matur mengonfirmasi peristiwa ini dan membenarkan bahwa upaya pencarian masih terus dilakukan di sepanjang sungai Panta- Aia Sumpu Nagari Matua Hilia.

Pihak berwenang, termasuk Wali Nagari Panta, Puskesmas, dan Polsek Matur, bekerja sama untuk mencari korban.

"Saat ini kami telah berkoordinasi dengan Wali Nagari Panta dan pihak Puskesmas serta Polsek Matur untuk pencarian korban dan kita berharap korban segera ditemukan dalam keadaan selamat," ucapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat