bdadinfo.com

Disebut Miliki Elektabilitas Tinggi, Prabowo Kepot Anies di Sumatera Barat - News

Prabowo ketika di Sumatera Barat (kemenhan.go.id)

 

- Prabowo Subianto disebut-sebut miliki elektabilitas tinggi dari calon presiden (Capres) lainnya. Terlebih, pamornya berhasil mengalahkan Anies Baswedan di Sumatera Barat (Sumbar).

Prabowo yang lahir dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar ini memang dikenal kharismatik.

Namun, tidak hanya menjelang tahun 2023 saja Prabowo merajai wilayah Sumatera. Pada Pemilu tahun 2019, dia dan Sandiaga Uno juga menang telak, dengan skor 86 persen di Sumatera Barat.

Baca Juga: Benteng Indra Patra, Menyusuri Jejak Penyebaran Agama Hindu di Aceh

Angka tersebut memang menjadi presentasi terbesar dibanding provinsi lainnya. Sedangkan, berdasarkan rilis survey lembaga Indikator Politik Indonesia, Prabowo Subianto kembali unggul tahun ini di daerah Sumbar.

Data menyebutkan, hasil tersebut diperoleh dari survei yang dilakukan di Sumbar per 26 Juni-10 Juli 2023.

Kali ini, Prabowo mengalahkan Anies Baswedan. Pengaruh Prabowo disebut jauh di atas Ganjar Pranowo yang menjadi pesaingnya di tiga besar dalam hasil nasional.

Baca Juga: Menjelajahi 10 Tempat Wisata Gratis di Kota Medan, Menarik dan Instagramable, Nomor 9 Sangat Populer

Tercatat, sebanyak 49 persen memilih Prabowo, dibanding dengan Anjes 42 persen. Sementara itu, Prabowo juga dipilih sebanyak 70,5 persen suara dibanding Ganjar Pranowo yang hanya 9,4 persen.

Memang, suara itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Prabowo dikenal memiliki pengaruh yang tinggi karena orang tuanya.

Benar saja, orang tua Prabowo dikenal menjadi sebagai tokoh Minangkabau. Bahkan, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) itu juga mengaku pernah hidup di Sumatera Barat.

Baca Juga: Sama-sama Disajikan dengan Lauk Beragam, Ini Perbedaan Nasi Padang dan Nasi Kandar Malaysia

“Saya merasa punya hubungan khusus dengan Tanah Minang dan rakyat Minangkabau. Saya waktu kecil pernah berada di Sumbar ini,” ujarnya ketika sedang berkunjung ke Sumbar 29 April 2023 lalu.

Diketahui, Prabowo juga menang banyak suara atas kedekatannya itu. Pihaknya juga ingin membangun fasilitas pendidikan di Sumbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat