bdadinfo.com

Puluhan Juta Rupiah Dibagikan dalam Gelaran Gubernur Cup Sumbar 2023: Ayo Sambut Kemerdekaan! - News

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat membuka Gubernur Cup Sumbar 2023.  (dok. Pemprov Sumbar)

Di tahun 2023 ini, Gubernur Cup Sumbar (Sumatera Barat) diadakan untuk pertama kalinya. Acara ini pun dengan resmi dimulai.

Gubernur Cup Sumbar melibatkan 18 tim yang akan berkompetisi sebagai bentuk sportifitas dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, BUMN, BUMD, serta berbagai instansi di Sumatera Barat.

Gubernur Cup Sumatera Barat akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 15 Agustus 2023, di Stadion Utama GOR H. Agus Salim, Padang.

Baca Juga: Daan Yahya: Sosok Asli Minang yang Jadi Gubernur Pertama Jakarta dan Pangdam Siliwangi

Selain merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Gubernur Cup Sumbar pertama ini juga bertujuan untuk menghidupkan semangat nasionalisme dan mendorong minat berolahraga.

Pembukaan Gubernur Cup Sumbar diawali dengan Apel bersama para ASN di Pemprov Sumbar, Kapolda Sumbar, yaitu Irjen Pol Suharyono, dan para pejabat Forkopimda lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh mitra kerja seperti Bank Nagari, PLN, PT Semen Padang, Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI), serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Baca Juga: Gandeng DPR RI, BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN kepada Masyarakat Painan

Acara tersebut berlangsung di GOR H. Agus Salim Padang pada hari Senin, 7 Agustus 2023. Dalam konteks Sport Development Index 2022, Indonesia mengalami krisis dalam hal tingkat kebugaran masyarakat dengan angka sekitar 60,1 persen.

Inisiatif Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mengadakan Gubernur Cup Sumbar menjadi langkah untuk membangkitkan minat berolahraga serta mempromosikan kerjasama antar instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan tingkat kebugaran kita bersama. Saya juga ingin mengajak seluruh ASN dan masyarakat agar mengambil kesempatan ini untuk meluangkan waktu berolahraga dua kali dalam seminggu,” ucap Buya, dilansir dari situs Pemprov Sumbar, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga: Sangat Cozy untuk Anak-anak, Ini Tempat Wisata di Palembang yang Ramah untuk Buah Hati

Selain itu, Buya juga mengajak dalam Gubernur Cup ini untuk mempererat tali silaturahmi, merawat kesehatan fisik, memupuk rasa persatuan, serta menginspirasi semangat juang melalui kompetisi sepak bola.

Dalam pertandingan ini, diharapkan setiap tim akan berlaga dengan integritas yang tinggi dan memprioritaskan sikap sportif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat