bdadinfo.com

Melongok 3 Desa Wisata Tercantik di Sumbar, Pesonanya Bikin Full Happy - News

Green Talao Park, Ulakan, Padang pariaman, Sumatera Barat dinobatkan sebagai desa wsiata tercantik (Ist)

- Pesona keindahan alam Provinsi Sumatera Barat atau Sumbar selalu menarik perhatian. Bahkan, ada tiga wilayah yang dinobatkan sebagai desa wisata tercantik di Indonesia. Penasaran? Yuk simak artikel ini. 

Sebagaimana diketahui, pesona alam Sumatera selalu menarik perhatian banyak pihak. Tak hanya bagi masyarakat Minang, tapi juga mereka yang berasal dari berbagai etnis, maupun suku.

Maka tak heran, jika Sumbar menjadi salah satu provinsi yang paling banyak disinggahi pelancong atau wisatawan. Baik domestik, maupun internasional.

Baca Juga: Wow! Bendera Merah Putih Terbesar Pekanbaru Berkibar di Menara Pemancar RRI

Nah, baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan penghargaan kepada tiga desa di Sumbar loh.

Ketiga wilayah itu dinilai sebagai desa wisata tercantik atau terbaik pada Oktober tahun 2022 silam.

Hebatnya lagi, tiga kawasan ini sukses menyingkirkan ribuan desa wisata tercantik lainnya di seluruh penjuru Indonesia yang menjadi kontestan.

Baca Juga: Mengintip Sejarah Pelabuhan Air Bangis di Zaman Kolonial, Jejak Pusat Perdagangan Maritim yang Megah

Berikut tiga desa wisata tercantik di Sumbar:

Green Talao Park

Berada di Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, desa wisata yang baru dibuka pada Juni tahun 2020 tersebut menjelma menjadi salah satu desa tercantik se-Indonesia.

Green Talao Park belakangan menjadi populer oleh wisatawan lokal.

Di sana, pengunjung dapat menikmati pantai yang sangat tenang dan sejumlah hutan mangrove atau bakau yang dapat ditelusuri melalui sebuah jembatan yang membelah hutan bakau tersebut.

Baca Juga: Polda Sumbar Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Insiden Polri dengan Wartawan saat Pengamanan Warga Air Bangis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat