bdadinfo.com

Wow! Bendera Merah Putih Terbesar Pekanbaru Berkibar di Menara Pemancar RRI - News

Bendera merah putih berkibar di Menara Pemancar RRI Pekanbaru.  (dok. Pemko Pekanbaru)

- Bendera Merah Puith terbesar di Kota Pekanbaru baru saja berkibar di Menara Pemancar RRI. Pengibaran bendera ini dilakukan pada Senin, 7 Agustus 2023 kemarin.

Bendera merah putih terbesar di Kota Pekanbaru ini memiliki ukuran 10 X 15 meter. Sang saka pun gagah berkibar di Maenara Pemancar RRI, Jalan Jenderal Sudirman, setinggi 80 meter.

Diketahui, pengibaran bendera Merah Putih di Menara Pemancar RRI ini merupakan inisiasi Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Baca Juga: Mengintip Sejarah Pelabuhan Air Bangis di Zaman Kolonial, Jejak Pusat Perdagangan Maritim yang Megah

Hal tersebut terinspirasi dari besarnya bendera merah putih yang berkibar di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta.

Dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Selasa, 8 Agustus 2023, pengibaran bendera Merah Putih ini dirancang oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berkoordinasi dengan RRI Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, menjelaskan, pengibaran bendera merah putih ini dalam rangka meningkatkan spirit menyambut HUT RI ke 78.

Baca Juga: Polda Sumbar Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Insiden Polri dengan Wartawan saat Pengamanan Warga Air Bangis

Selain itu, hal tersebut juga merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih Nusantara di mana 10 ribu di antaranya dibagikan pada masyarakat Kota Pekanbaru.

"Ini adalah bentuk spirit kita dalam momen peirngatan HUT Kemerdekaan," kata Muflihun.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Syofaizal, mengatakan ia baru pertama kali melihat bendera merah putih sebesar ini di Pekanbaru.

Baca Juga: Albarra Syariah Hotel Bukittinggi, Penginapan Murah 1 km dari Jam Gadang dengan View Gunung Marapi

Syofaizal juga menyebut pengibaran bendera merah putih di Menara Pemancar RRI agar bisa disaksikan masyarakat Kota Pekanbaru dari kejauhan.

"Penaikan Bendera Merah Putih raksasa ini adalah yang terbesar di Kota Pekanbaru. Saat ini belum ada saya lihat yang lainnya," kata Syofaizal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat