bdadinfo.com

Hampir Rampung, Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran Siap Pangkas Medan Kisaran jadi 2 Jam - News

Proyek pembangunan jalan tol Kisaran-Indrapura hampir rampung (bpjt.pu.go.id)

- Salah satu ruas proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Indrapura-Kisaran kini perkembangan terbarunya sudah memasuki tahap akhir.

Progres pengerjaan proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran saat ini telah dikerjakan sebanyak 87,49 persen dan ditargetkan akan rampung pada tahun 2023 ini.

Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran tersebut akan mempercepat perjalanan dari Kota Medan hingga ke Kisaran yang sebelumnya membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam, kini bisa dicapai hanya 2 jam saja. Wah menarik sekali bukan.

Baca Juga: Tol Indrapura Kisaran Menuju Medan Bisa Pangkas Waktu hingga Setengah Perjalanan, Begini Progres Terbarunya

Proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran tersebut terdiri dari dua seksi, diantaranya: Indrapura-Limapuluh yang memiliki panjang 15,6 kilometer dan Limapuluh-Kisaran dengan panjang 32,15 kilometer.

Dilansir dari channel YouTube Sahabat Alip Official, Direktur Operasi 3 Hutama Karya, Koentjoro menyampaikan, bahwa kedua seksi ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Adapun seksi satu, yaitu Indrapura-Limapuluh sepanjang 15,6 kilometer telah mencapai tahap pengerjaan 98 persen.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Didampingi Kadis Pendidikan Hadiri Simposium Nasional APKASI

Ruas jalan tol tersebut juga telah melewati tahap Provisional Hand Over (PHO), atau Serah Terima Sementara Pekerjaan selama tiga hari dari tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2023.

Lebih lanjut, untuk pembangunan seksi dua, yakni Limapuluh-Kisaran sepanjang 32,15 kilometer, progresnya juga telah melebihi angka 80 persen.

Ditambah, Koentjoro menjelaskan, bahwa proses pengadaan lahan proyek Jalan Tol Indrapura-Kisaran hampir sepenuhnya terselesaikan dimana 99,59 persen lahan sudah dapat digunakan.

Baca Juga: Hati-hati Melaut, Gelombang Tinggi 3.50 Meter Masih Terjadi di Perairan Sumbar

Dengan demikian, pengerjaan atau penyelesaian ruas JTTS tersebut dapat dikebut sesuai target dan digunakan pada tahun 2023 ini.

Berbagai kemudahan yang bisa diperoleh para masyarakat saat ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran ini antara lain terpangkasnya waktu tempuh dari maupun menuju ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat